Mother&Baby Indonesia
5 Tips Aman Bepergian Dengan Anak

5 Tips Aman Bepergian Dengan Anak

Saat berlibur, banyak tempat wisata yang akan dipenuhi pengunjung. Maka, penting bagi orangtua untuk tetap menjaga anak agar tidak lepas dari mata Anda. Untuk meminimalkan risiko Si Kecil hilang atau diculik ketika bepergian, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan, yaitu:

 

- Saat hendak mengajak Si Kecil berjalan di tempat yang ramai, pakaikan ia baju yang unik. Misalnya, pakaian bermotif kotak-kotak, bunga, dan lainnya. Sebaiknya, jangan memakaikan perhiasan pada Si Kecil agar lebih aman.



- Selipkan kartu nama Anda di baju Si Kecil atau tuliskan di bagian pakaiannya, seperti kerah baju, sepatu, dan lainnya. Ini akan membantu orang lain yang menemukannya saat sedang terpisah dengan Anda.

- Berfoto bersama Si Kecil sebelum pergi ternyata penting dilakukan. Ini agar membantu dalam identifikasi jika dibutuhkan.



- Perhatikan sekeliling Anda dan tunjukkan pada Si Kecil yang mana petugas keamanan. Ini akan membantunya untuk meminta bantuan kepada petugas saat terpisah dengan orangtuanya.

- Ingatkan lagi bahwa jarak terjauh Anda dan Si Kecil adalah 3 langkah besar. Maka, penting bagi Anda untuk selalu berada di sekitar anak tanpa melepas pandangan Anda darinya. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   anak,   aman bepergian








Cover Januari - Februari 2020