Mother&Baby Indonesia
Ini Dia Tips Mudah Memilih Baju Lebaran Anak

Ini Dia Tips Mudah Memilih Baju Lebaran Anak

Tak lama lagi, Hari Raya Idul Fitri akan tiba. Salah satu tradisi yang dilakukan di Indonesia adalah dengan mengenakan pakaian baru. Maka tak heran, berbagai pusat-pusat perbelanjaan akan penuh pada satu minggu menjelang lebaran oleh konsumen yang hendak membeli keperluan lebaran, salah satunya membeli pakaian Si Kecil.

 

Namun, sebelum membelikan anak pakaian baru, Moms perlu memperhatikan beberapa hal. Ini akan membuat Si Kecil bisa ikut merayakan lebaran bersama keluarga dengan tetap ceria. Berikut ini tips memilih pakaian untuk anak, disimak ya Moms:



 

1. Bahan yang Nyaman

Si Kecil yang aktif tentu akan membuatnya menjadi lebih mudah berkeringat, apalagi saat ia tengah bermain bersama saudara lainnya. Maka, Anda perlu lebih selektif dalam memilih baju lebaran untuknya.

Pilih pakaian berbahan jenis katun yang mampu menyerap keringat dengan cepat. Selain itu, katun juga lembut, bahkan untuk kulit sensitif sekali pun. Hindari pakaian berbahan wol, parasut, atau linen yang bisa membuat Si Kecil mudah kepanasan dan bisa membuatnya menjadi rewel.

 

2. Pakaian Sederhana

Pakaikan baju yang sederhana dan mudah dikenakan oleh Si Kecil saat lebaran. Sederhana ini artinya tidak banyak hiasan, seperti pita atau pakaian bertumpuk. Selain membuat anak mudah kepanasan, mereka mungkin akan menarik hiasan tersebut sehingga bajunya menjadi rusak.



 

3. Pilih Warna Pastel Yang Cerah

Untuk urusan warna, Moms bisa pilihkan warna yang tergolong netral seperti pastel dengan nuansa cerah. Jika mau, Anda juga bisa memilihkan pakaian dengan motif menarik khas hari raya untuk menambah keceriaan.

 

4. Pakaian Mudah Digunakan

Karena Si Kecil sangat aktif, pasti ia tidak akan betah saat harus dipakaikan baju terlalu lama. Maka, Moms bisa memilih baju lebaran dengan kancing atau resleting yang mudah dilepas atau dipakaikan kepada anak.

 

Jadi, Moms sekarang sudah siap berburu pakaian lebaran untuk Si Kecil. Selamat berbelanja! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   anak,   pakaian lebaran