Mother&Baby Indonesia
Agar Kulit Bayi Sehat Berseri

Agar Kulit Bayi Sehat Berseri

Kulit bayi yang halus dan lembut rentan sekali mengalami kekeringan. Penting bagi Anda untuk merawatnya agar kulit Si Kecil sehat berseri sepanjang hari.

 

Kulit kering sebenarnya adalah masalah yang kerap terjadi pada bayi dan balita. Bahkan menurut penelitian, secara klinis, 60 persen bayi terbukti mengalami gangguan kulit kering. Namun bukan berarti gangguan kulit ini boleh dibiarkan begitu saja. Bila berkelanjutan, kulit yang kering bisa membahayakan kesehatannya. Agar kulit Si Kecil sehat berseri, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan.



 

- Mandi tepat agar kulit sehat

Terpapar air terlalu lama bisa menghilangkan minyak alami pada kulit. Jadi, gunakanlah waktu untuk memandikan Si Kecil seefektif mungkin. Boleh saja Anda membiarkan Si Kecil bermain di bak mandi, tapi sebaiknya tidak lebih dari 10 menit. Selalu gunakan air hangat dan sabun khusus bayi yang mengandung nutrisi lengkap untuk merawat dan melembapkan kulitnya.

 



- Pastikan Kelembapan kulitnya

Setelah selesai mandi, keringkan kulit Si Kecil  dengan handuk berbahan lembut. Jangan gosok kulitnya terlalu keras, ditepuk-tepuk pelan saja hingga kering. Terakhir, oleskan lotion bayi untuk merawat dan menutrisi kulit, sehingga kelembapan kulitnya tetap terjaga dan terhindar dari kekeringan. Mengingat kulit Si Kecil yang sensitif, pilihlah lotion yang telah terbukti secara klinis dan yang berbahan natural.

 

Kulit berfungsi sebagai pelindung yang memang sudah semestinya dijaga kesehatannya. Jika kulit Si Kecil sehat, maka tumbuh kembangnya akan lebih optimal dan ia pun akan lebih ceria. Jadi rawatlah kulit Si Kecil dan ucapkan selamat datang pada kulit sehat berseri sepanjang hari. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags:  kulit bayi,   kulit sehat,   kulit bayi sehat