Mother&Baby Indonesia
Bayi Seberat 450 Gram Ini Akhirnya Boleh Pulang

Bayi Seberat 450 Gram Ini Akhirnya Boleh Pulang

Kelahiran Si Kecil ke dunia tentunya menjadi satu kebahagiaan tersendiri bagi sebuah pasangan. Hal ini yang juga dirasakan Don Markle dan Rebecca, pasangan asal Grand Rapids, Michigan, AS, yang dikaruniai seorang bayi dengan berat hanya sekitar 450 gram.

 

Dilansir dari Fox17, bayi bernama Noah ini akhirnya bisa dipulangkan setelah beberapa bulan dirawat di Helen DeVos Children's Hospital. Kehadiran Noah bagi Rebecca sendiri merupakan sebuah keajaiban, karena sebelumnya ia telah kehilangan janin dua kali, di usia 17 minggu dan 20 minggu.



 

"Kami berdua merasa takut. Kami mengalami dua kali kegagalan (hamil) sebelumnya pada usia 17 minggu dan 20 minggu. Jadi kami telah melalui kehilangan bayi dan belum pernah mengalami kelahiran (bayi) lagi," cerita Rebecca.

 

Saat menjalani persalinan, ibu ini melahirkan Noah di usia kehamilan 22 minggu. Karena lahir prematur dengan berat lahir 1 pound atau setara kira-kira 450 gram ini, bayi Noah pun dirawat di ruang NICU rumah sakit selama 132 hari lamanya.

 

Kondisi ini membuat Rebecca harus meninggalkan Noah dan membiarkannya dirawat oleh perawat di rumah sakit. Ia mengaku bahwa ingin sekali merawat dan mengasuh Si Kecil di tangannya sendiri. Namun, kondisi prematur yang dialami Noah membuatnya harus meninggalkan sang bayi bersama perawat.



 

Pihak rumah sakit mengaku bahwa kehadiran Noah sebagai bayi prematur merupakan sesuatu yang langka terjadi di wilayah ini. Namun, banyak orang yang dengan senang hati mau membantu bayi ini agar dapat tumbuh dan hidup dengan baik.

 

"Semua orang sangat membantu dan menawarkan diri mereka dengan bertanya 'apakah kamu butuh sesuatu?' ‘Apa yang bisa kami lakukan untuk membantu kamu?’ Dan juga doa serta dukungan yang luar biasa,” tambah Don Markle. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Fox17)

 

 



Tags: berita,   bayi prematur








Related Article