Mother&Baby Indonesia
Bayi Arkan Jalani Operasi Untuk Jantung Bocor

Bayi Arkan Jalani Operasi Untuk Jantung Bocor

Seorang bayi asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bernama Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega tengah menjadi perhatian. Bayi yang lahir pada 14 Februari 2018 ini divonis mengidap kebocoran jantung oleh dokter RSUP Kepri, Tanjungpinang. Arkan pun sempat dirawat secara intensif, sedangkan kondisi sang ibu sempat menurun pasca melahirkannya.

 

Sang ibu kandung juga mengaku bahwa ia tidak memiliki biaya untuk mengobati anaknya. Bayi tersebut akhirnya dirawat oleh orangtua asuh, Citra Kurniawan, bibi dari Arkan dan Putri Nurhidayati. Setelah beberapa waktu, banyak orang yang berempati pada kondisi bayi ini sehingga ia bisa dirujuk untuk menjalani operasi di Jakarta.



 

Pagi ini (21/5), bayi Arkan dikabarkan akan menjalani operasi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Dilansir dari TribunBatam.id, operasi sempat ditunda beberapa hari karena tim dokter mempertimbangkan kondisi tubuh bayi tersebut.

 



"Arkan akhirnya dioperasi pagi ini. Operasinya sempat ditunda. Karena para dokter mempertimbangkan kondisinya. Mohon doa yah," tulis Putri Nurhidayati, ibu asuh Arkan melalui pesan WhatsApp, Senin pagi.

 

Kesempatan Arkan untuk menjalani operasi ini merupakan hasil dari upaya keluarga, serta dukungan dari banyak orang. Putri sebagai orangtua asuh juga meminta bantuan dari Kitabisa.com sehingga Anda bisa juga berdonasi membantu kesembuhan bayi ini.

 

Bagi Moms yang ingin turut membantu pengobatan bayi Arkan, bisa membuka situs kitabisa.com/BantuBayiArkan. Semoga bayi ini bisa disembuhkan dan tumbuh dengan baik menjadi anak yang soleh dan membanggakan orangtuanya. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, TribunBatam.id)



Tags: berita,   bayi,   kebocoran jantung,   operasi








Related Article