Mother&Baby Indonesia
Bayi Hampir Meninggal Setelah Tenggelam Di Kolam Renang

Bayi Hampir Meninggal Setelah Tenggelam Di Kolam Renang

Peristiwa memilukan terjadi di Hewitt, Texas, AS, dan menimpa seorang bayi perempuan berusia 20 bulan bernama Mira McCollum. Bayi ini mengalami kerusakan otak parah akibat tenggelam di kolam renang. Ia pun harus memakai ventilator sebagai alat pendukung untuk hidup.

 

Kisah ini berawal saat keluarga John McCollum sedang berkumpul di pekarangan rumah mereka. Lalu, John bersama ketiga anaknya yang berusia 3, 7, dan 5 tahun masuk ke dapur untuk mengambil makanan.



 

 

Ketika Mira ditinggalkan sendiri, ia pun berjalan menuju kolam renang di pekarangan rumahnya dan langsung tercebur. Seketika, sang kakak yang berusia 7 tahun berlari menuju kolam renang untuk menyelamatkan adiknya.

 

Sang ibu yang saat ini sedang mandi pun keluar dan langsung menghubungi 911 untuk meminta bantuan. Saat tiba, tim penyelamat melakukan metode penyelamatan atau CPR pada bayi ini, karena tubuhnya tidak bergerak setelah diangkat ke permukaan.

 



Dengan kondisi tersebut, Mira langsung dibawa ke Baylor Scott & White Hillcrest Medical Center. Menurut penyelidikan awal, peristiwa ini terjadi hanya dalam waktu 2 menit setelah keluarga meninggalkan Mira di dekat kolam renang.

 

Sayangnya, hingga saat ini kondiri sang bayi tidak menunjukkan perkembangan berarti. Meski dibantu ventilator, namun Mira masih dalam kondisi vegetatif atau serupa dengan koma. Hal ini tentu menjadi pukulan berat bagi kedua orangtua dan saudaranya.

 

Pihak keluarga pun memutuskan untuk melepas ventilator jika kondisi Mira tidak kunjung membaik sampai akhir minggu ini. Peristiwa di atas menjadi pembelajaran bagi Moms juga Dads untuk selalu siaga menjaga Si Kecil.

 

Meski tidak bisa melakukan pengawasan selama 24 jam, minimal Anda bisa menggunakan pagar khusus agar anak tidak melewati area yang berbahaya. Anak pun menjadi lebih aman walapun orangtua sedang tidak berada di sampingnya untuk sementara waktu. (Vonia Lucky/SW/Dok. Centexproud)



Tags: berita,   bayi,   tenggelam,   kolam renang








Cover Januari - Februari 2020