Mother&Baby Indonesia
Nikmati Keceriaan Hari Bersama Anjing Kesayangan

Nikmati Keceriaan Hari Bersama Anjing Kesayangan

Memelihara seekor binatang di rumah menjadi satu hal yang menyenangkan bagi seseorang. Pasalnya, mereka bisa berinteraksi dengan makhluk lain, seperti anjing yang juga disebut sebagai sahabat manusia.

 

Hal ini yang menjadi alasan utama Central Park dan Neo Soho Mall membuat sebuah acara khusus bagi para anjing dan pemiliknya. Acara tersebut bertajuk ‘Dog Does Disco Millenials: A Bohemian, Art & Music Festival’. Acara ini didukung oleh Amanda dan Janna Soekasah, mewakili Alkimia Production dan Gelang Harapan.



 

 

Acara yang sudah diadakan sejak 2012 ini kembali berlangsung di 2018 dengan konsep yang lebih ‘kekinian’. Selain dari beragam kegiatan sebagai sarana bermain dengan anjing kesayangan, acara ini juga bertujuan untuk melindungi hewan lain yang dijaga oleh WWF.

 

“Tahun ini, event Dog Does Disco mulai peduli dengan hewan lainnya dalam gerakan charity– Dog for The Universe yang berkolaborasi dengan WWF. Kami ingin kegiatan ini menjadi momentum spektakuler yang diperingati tiap tahunnya oleh seluruh pengunjung kami,” jelas Silviyanti Dwi Ariyanti, Senior Marcomm Manager Central Park dan Neo Soho Mall.

 

Acara ini sendiri telah berlangsung pada 11-13 Mei 2018 di Tribeca Park, Central Park, Jakarta. Sejak dibuka di hari pertama, lebih dari 170.000 pengunjung hadir pada acara tersebut. Event komunitas terbesar ini pun diikuti oleh pengunjung bersama anjing peliharaan mereka.

 

Selain WWF, pihak penyelenggara juga bekerja sama dengan Hush Puppies yang juga merayakan hari jadinya yang ke 60 tahun. Pada acara ini, Hush Puppies ikut serta dengan mengadakan charity dengan memberi kesempatan pada anak-anak menuangkan krativitas mereka dengan menghias ikon merk pakaian dan aksesoris ini, yaitu anjing Basset Hound.



 

Berbagai jenis anjing pun hadir dalam acara DDD tahun ini. Mulai dari Pug, Pomeranian, hingga Siberian Husky menjadi pusat perhatian para pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut. Perlombaan juga disediakan khusus untuk para anjing di 13 Mei lalu. Seperti Dog Got Talent, Dog Eating Competition, Meet Top Dog of Instagram, K9 Dogs Parade, DDD Pop Up Market, hingga DDD Special Performance.

 

 

Selain itu, juga turut hadir selebriti seperti Chicco Jerikho dan Putri Marino yang juga mencintai anjing dan binatang lainnya untuk memeriahkan acara DDD. Para penampil seperti Jaz, Alffy Rev, dan SunSet People Project juga turut menghibur para pengunjung di malam puncak acara.

 

Tak hanya acara yang seru, ada berbagai booth yang menyediakan beragam keperluan anjing dari makanan hingga mainan. Tersedia juga camilan lezat dan minuman menyegarkan untuk sang pemilik. Anda juga bisa ikut membantu rumah singgah untuk anjing dengan memberikan donasi kepada mereka secara langsung.

 

Acara yang dilaksanakan di Central Park, area yang dog friendly ini diharapkan dapat berlangsung di tahun-tahun berikutnya. Karena, banyak pengunjung yang senang dan antusias dengan adanya event Dog Does Disco. Tahun depan jangan lupa ikut ajak Si Kecil juga ya Moms, supaya ia juga mengenal hewan peliharaan seperti anjing, sahabat manusia. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B)



Tags: dog does disco millenials,   pet show,   hewan peliharaan








Cover Maret 2020