Mother&Baby Indonesia
Ini Kiat Liburan Bersama Si Kecil!

Ini Kiat Liburan Bersama Si Kecil!

Bepergian bersama Si Kecil bisa merepotkan. Rasa khawatir berlebihan juga dapat melanda jika Si Kecil rewel selama liburan. Sikap rewel ini bisa dikarenakan liburan yang tidak nyaman.

 

Tanya Larasati, founder Pop Your Heart dan influencer mom, mengaku tak jarang merasa repot saat berlibur bersama Si Kecil. “Liburan merupakan quality time bersama keluarga agar bahagia. Tapi, bila repot dan tak nyaman maka liburan jadi tidak menyenangkan. Bahkan menyisakan kenangan buruk,” tutur Tanya. Di acara talkshow “Kohai Talks: How To Travel with Your Kids” yang diadakan 25 Mei lalu, Tanya membagikan beberapa tips agar liburan dapat nyaman tanpa rewel. Berikut beberapa tips tersebut:



 

1. Pahami jadwal istirahat Si Kecil

Menurut Tanya, melakukan perjalanan saat Si Kecil tidur lebih efektif, Moms. Ini karena kecenderungan Si Kecil untuk dapat aktif bergerak atau bahkan rewel menjadi lebih kecil. Maka, pahami jadwal istirahat Si Kecil ya, Moms.

 

2. Sesuaikan jadwal penerbangan atau keberangkatan

Pilih jadwal penerbangan atau keberangkatan di larut malam atau sangat pagi. Waktu ini dipilih agar perjalanan dapat dilakukan saat Si Kecil tidur, sehingga mengurangi kecenderungan repot karena Si Kecil rewel. Persiapkan lebih matang seluruh keperluan sejak jauh hari supaya perjalanan malam atau pagi dapat berjalan lancar.

 

3. Ketahui musim atau cuaca destinasi liburan

Bila Moms ingin liburan ke luar negeri, maka penting untuk melengkapi pengetahuan tentang musim atau cuaca yang sedang berlangsung di negara itu. Hal ini dapat membantu Moms dalam menyiapkan pakaian serta berbagai perlengkapan seperti jaket atau topi.

 

4. Bawa pakaian sesuai musim atau cuaca destinasi liburan



Sesuaikan isi koper Anda dengan pakaian yang selaras dengan musim atau cuaca destinasi liburan. Jangan sampai salah kostum lho, Moms! Coat, sarung tangan, topi hangat, serta kaus kaki saat musim dingin. Sedangkan summer dress berwarna terang, celana pendek, topi, dan sandal untuk musim panas.

 

5. Utamakan kenyamanan dalam berpakaian, terkhusus alas kaki

Selain trendi, pastikan pakaian yang dibawa nyaman, Moms. Terlebih lagi alas kaki. Bagi Si Kecil, terutama bagi yang belum dapat berbicara, alas kaki yang tidak nyaman dapat merusak suasana berlibur sepanjang hari. Lecet pada kulit atau bahkan terkilir dapat membuatnya menderita. Kenakan sepatu yang nyaman dan mudah digunakan, juga perhatikan bahan pakaian.

 

6. Pastikan semua kebutuhan Si Kecil

Bila harus, siapkan segala kebutuhan Si Kecil dahulu sebelum menyiapkan kebutuhan Anda dan suami. Segala keperluan, seperti botol susu, mainan favorit, hingga stroller dan gendongan jangan sampai terlupa ya, Moms!

 

Di acara yang sama Yaneke Mariance, Brand Manager Kohai dan Mezzo, juga menyatakan pentingnya pakaian nyaman untuk Si Kecil selama berlibur, terutama sepatu. Memahami kebutuhan ini, Kohai sebagai merek sepatu anak menyedikan fitur memory foam yang menjanjikan kenyamanan maksimal di setiap produknya.

 

Wah, makin siap berlibur ya, Moms. Siap liburan tanpa repot! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: liburan,   keluarga,   balita










Cover Mei-Juni-Juli 2020