Mother&Baby Indonesia
Pemilihan Miss KidZania 2018 Sukses Digelar

Pemilihan Miss KidZania 2018 Sukses Digelar

Ajang pemilihan Miss KidZania kembali digelar. Ajang ini merupakan salah satu perhelatan terbesar dwitahunan edutainment themepark KidZania Jakarta. Tahun ini, tema besar yang diusung pada pemilihan Miss KidZania adalah “Care For the Community”. Pemilihan Miss KidZania sendiri telah sukses digelar sebanyak 5 kali, yaitu 2009, 2010, 2011, 2013, dan 2015. Peserta yang berpartisipasi adalah anak perempuan usia 7-13 tahun. Pendaftaran sebelumnya dibuka selama 1 bulan, dimulai dari 1 Maret 2018-1 April 2018.

 

Tahun ini, gadis cilik cantik asal Bandung, Kayla Ashifa Ananidha Kusuma, dinobatkan sebagai Miss KidZania 2018. Untuk menjadi Miss Kidzania, para peserta harus melalui beberapa tahapan. Tahap pertama, para panitia memilih 50 peserta untuk wawancara dengan dewan juri, tahap kedua memilih 24 nama ke babak semifinal, dan tahap terakhir 12 peserta maju ke babak final. Pemenang Miss KidZania 2018 akan otomatis menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta.



 

Miss KidZania merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada putri-putri Indonesia untuk bermain peran (role play). Dengan tema paper selection "Care For The Community", anak-anak diajak untuk lebih peduli terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Tidak berhenti hanya di lingkungannya, tema ini pun diperluas menjadi "Kool Girls For A Better World" yang menerapkan 6 Guiding RightZ KidZania yaitu To Care, To Know, To Play, To Share, To Create, dan To Be.

 



Mentor Minister and Advisor KidZania Jakarta, Uchu Riza, menyampaikan, "Ini merupakan event yang membuat saya sangat bangga, dengan tema "Kool Girls For A Better World", KidZania Jakarta berharap para peserta Miss KidZania Indonesia 2018 akan terbentuk menjadi sosok yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan, tidak hanya secara lokal tetapi juga berpikir secara global -Global concern with local actions."

 

President KidZania Jakarta, Kerry Riza, menambahkan "Miss KidZania Indonesia selalu kami adakan dengan tujuan untuk membentuk pribadi dan karakter anak agar lebih percaya diri dan berwawasan luas serta bermanfaat bagi anak-anak dalam mengembangkan bakatnya masing-masing." (Binar Murgati Pardini/SW/Dok. Kidzania)



Tags: kidzania,   miss kidzania,   pemilihan miss kidzania










Cover April 2020