Mother&Baby Indonesia
Anakku Laki-laki atau Perempuan, Ya?

Anakku Laki-laki atau Perempuan, Ya?

Sebagai calon orangtua, Moms dan Dads pastinya penasaran dengan jenis kelamin Si Kecil yang akan hadir ke dunia. Meski sudah dilakukan pengecekan dengan USG, kesalahan menebak jenis kelamin bayi bisa saja terjadi.

 

Nah, jika Anda masih penasaran, coba perhatikan apa pun yang terjadi saat kehamilan. Akan ada perubahan sikap dan fisik yang bisa dijadikan tanda bahwa anak Anda (mungkin) adalah laki-laki atau perempuan.



 

1. Tinggi atau rendah

Trik satu ini bisa Moms lakukan dengan melihat perut sendiri. Jika bentuk perut melingkar ke arah bawah, kemungkinan bayi Anda adalah perempuan. Sebaliknya, jika perut melingkar terlihat ke atas atau menonjol ke depan, kemungkinan bayi Anda adalah laki-laki.

 

2. Melalui detak jantung

Saat Moms sedang melakukan pemeriksaan ke dokter, coba cek detak jantung janin dalam kandungan. Ada yang bilang, jika detak jantung lebih tinggi dari 140 per menit, bayi Anda adalah perempuan. Dan tanda dia adalah bayi laki-laki jika detaknya lebih rendah dari 140 per menit.

 

3. Asam atau manis

Sebagian besar orang percaya bahwa jenis kelamin janin tergantung dari makanan yang dikonsumsi ibunya. Jadi, jika Moms menikmati makanan yang serba asin atau asam, mungkin akan lahir bayi laki-laki. Tapi, jika Anda menyukai makanan manis seperti es krim, Si Kecil mungkin adalah perempuan.

 



4. Menggunakan grafik kelahiran China

Cara lain yang bisa Moms lakukan adalah dengan menggunakan metode kuno, seperti dari China. Hanya dengan data konsepsi dan bulan Anda akan atau sedang hamil, bisa terlihat jenis kelamin Si Kecil. Anda bisa mencobanya di sini.

 

5. Air seni

Dari urine Moms ternyata bisa menunjukkan jenis kelamin calon bayi, lho. Tampung air seni dalam wadah dan campurkan dengan satu sendok pembersih drainase. Nantinya akan terjadi perubahan warna, hijau berarti anak perempuan dan biru berarti anak laki-laki.

 

6. Menggunakan kunci

Cara ini bisa dilakukan pada teman Anda yang sedang hamil. Siapkan kunci dan letakkan di atas meja. Perhatikan bagian yang dia ambil. Jika teman Anda mengambil dari sisi yang runcing, kemungkinan besar bayinya adalah perempuan. Namun, saat teman Anda mengambil bagian pegangan kunci, mungkin itu adalah bayi laki-laki.

 

7. Sakit atau tidak

Jika Anda merasa sakit di bagian perut pada trimester pertama, siapkan diri karena mungkin Si Kecil yang akan lahir adalah perempuan. Namun, saat Moms bahkan tidak mengalami morning sickness, ya bayi ini mungkin berjenis kelamin laki-laki. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   jenis kelamin bayi








Cover September 2019

Related Article