Mother&Baby Indonesia
Jalin Hubungan Baik dengan Dokter Anak

Jalin Hubungan Baik dengan Dokter Anak

Mencari dokter anak yang sesuai dengan kebutuhan Moms dan Si Kecil memang gampang-gampang susah. Karena kemampuan dokter anak yang sudah kita percaya umumnya akan bisa menghapus separuh kecemasan yang kita miliki saat berobat mengantar anak sakit. Biasanya dokter anak yang membuat kita nyaman untuk datang berkonsultasi memiliki konsep atau pandangan yang sama dengan kita mengenai kesehatan atau pengasuhan anak.

 

Karena itu, jika Anda sudah menemui dokter anak yang Anda percaya, sebaiknya jalinlah hubungan yang baik dengannya. Berikut ini tipsnya, Moms.



 



1. Anda boleh mencari informasi sendiri soal penyakit atau masalah kesehatan Si Kecil, tetapi jangan terlalu terpengaruh, lalu mengajak dokter Anda berdebat.
2. Fokuskan perhatian pada pembicaraan dan permasalahan yang Anda konsultasikan. Matikan ponsel dan minta tolong suami atau babysittermengawasi anak Anda ketika Anda berbicara dengan dokter.
3. Ikuti aturan dan jadwal perjanjian yang sudah ada dan disepakati.
4. Pastikan Anda mengetahui dengan jelas tindak lanjut yang perlu Anda lakukan berikutnya:
pemeriksaan lab, tes darah, dan perjanjian berikutnya.
5. Dedikasikan waktu. Lebih baik Anda mengunjungi dokter bersama pasangan, terutama bila menghadapi kondisi sakit yang serius. Dengan demikian, bila dibutuhkan pengambilan keputusan, Anda berdua bisa langsung memutuskan di tempat.
6. Adakalanya dokter bersedia memberikan nomor telepon pribadinya. Gunakan fasilitas tersebut hanya untuk hal yang benar-benar penting. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   dokter anak,   anak sakit








Cover Maret 2020