Mother&Baby Indonesia
5 Hal Penting Sebelum Kembalikan Tubuh Pasca Melahirkan

5 Hal Penting Sebelum Kembalikan Tubuh Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan Si Kecil, Moms tentu menginginkan tubuh kembali ideal seperti sebelum hamil. Namun, ini menjadi tugas yang sangat sulit diwujudkan. Secara alamiah, untuk melindungi bayi di dalam rahim, jaringan lemak di perut, dada, dan pinggul ibu hamil akan menebal.

 

Lalu setelah melahirkan, meski sibuk mengasuh anak, menyusui, dan mungkin setiap hari begadang, lemak berlebih itu seperti sulit dihilangkan. M&B memiliki tips khusus untuk Moms guna mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan seperti sebelumnya. Simak selengkapnya, yuk:



 

1. Jika Anda menyusui, susuilah dahulu Si Kecil sebelum Anda memulai latihan, sehingga payudara tidak terasa nyeri.

2. Karena payudara Anda cenderung membesar di masa menyusui, gunakan bra khusus olahraga yang dapat menunjang payudara Anda dengan kokoh.



3. Gunakan sepatu olahraga untuk menghindari cedera pada kaki atau bagian tubuh lainnya.

4. Gunakan pakaian olahraga atau pakaian lain yang menyerap keringat. Hal ini akan membuat Anda tetap nyaman selama melakukan latihan.

5. Jangan melakukan gerakan melompat sampai paling tidak empat bulan setelah melahirkan. Sebab, hormon relaxing yang dikeluarkan tubuh saat Anda hamil masih bereaksi. Hormon ini menyebabkan otot sendi Anda relaks sehingga mudah cedera bila disentak dengan kuat. (M&B/SR/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: tips kembalikan bentuk tubuh,   bentuk tubuh setelah melahirkan,   kembalikan bentuk tubuh setelah melah