Mother&Baby Indonesia
Awali Hari dengan Semangat

Awali Hari dengan Semangat

Memulai pagi hari dengan menekan tombol snoozepada alarm ponsel bisa membuat Anda bangun lebih siang dan terlambat ke kantor. Tentu ini akan merusak pagi, bahkan seluruh hari Anda. Lynne Gots, Ph.D., psikolog perilaku kogniitif dari Washington DC, AS, memberikan beberapa tips kebiasaan di pagi hari agar Anda menjadi lebih semangat melakukan aktivitas kerja.

 

1. Waktu untuk keluarga



Hentikan kebiasaan langsung mengecek e-mail dan memikirkan pekerjaan apa saja yang harus dilakukan di kantor hari ini. Mengapa tidak memulai hari dengan mengucapkan selamat pagi kepada suami, menikmati secangkir teh atau kopi, dan memeluk si kecil yang masih setengah mengantuk? Anda akan menghabiskan seluruh hari Anda dengan pekerjaan. Jadi tidak ada salahnya sedikit meluangkan pagi Anda dengan hal-hal positif untuk diri sendiri dan keluarga.

 

2. Olahraga kecil



Olahraga adalah salah satu hal yang penting dilakukan agar tubuh Anda tetap bugar. Namun Anda tak perlu memaksakan diri bangun terlalu pagi untuk lari mengitari kompleks rumah. cukup setel alarm 10 menit lebih cepat dari waktu bangun Anda lalu lakukan olahraga ringan, seperti peregangan, yoga, meditasi, pushup, ataupun sit up.

 

3. Sarapan

Jangan pernah lupakan sarapan. Sarapan yang bernutrisi bisa memberikan Anda energi untuk memulai aktivitas. Anda menjadi lebih berkonsentrasi dalam bekerja dan tidak terlalu lapar saat makan siang. Bila Anda merasa tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan di pagi hari dan terburu-buru ke kantor, Anda dapat menyiapkan sarapan di malam sebelumnya, lalu menyantapnya di kantor. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: karier ibu,   produktif di kantor










Cover Mei-Juni-Juli 2020