Home - Keluarga - Karier Ibu / 16 Mei 2018 / Redaksi

Tips Membawa Anak ke Kantor

Memasuki bulan Ramadan, tak jarang asisten rumah izin untuk cuti atau tidak masuk bekerja. Karena tidak mungkin meninggalkan Si Kecil di rumah sendiri, mau tidak mau Moms mesti membawanya ke kantor.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melakukannya. Tips berikut bisa Anda terapkan agar membantu menjaga Si Kecil di kantor tanpa mengganggu pekerjaan Anda dan rekan lainnya.

 

1. Konsultasikan dengan atasan

Jika Anda hendak membawa anak saat bekerja, konsultasikan dahulu dengan atasan atau kolega di kantor. Begitu juga dengan rekan kerja lainnya agar mereka bisa mempersiapkan diri, seperti menyimpan benda tajam di tempat aman.

Pastikan juga hal kecil lain, seperti tempat Si Kecil bisa duduk dan bermain, area yang harus dihindari, serta meminta waktu lebih saat istirahat makan siang untuk menemani anak. Tanyakan juga berapa lama Si Kecil bisa berada di kantor.

 

2. Tentukan waktu

Ketika Anda memutuskan untuk membawa anak ke kantor, pastikan kondisi sedang kondusif. Misalnya, tidak ada pertemuan atau rapat penting, kunjungan klien, dan deadline di hari itu. Sebaiknya, bawa Si Kecil ke kantor saat situasi sedang agak santai dan kondusif.

 

3. Rencanakan kegiatan di kantor

Anda sepertinya perlu membuat ide kegiatan yang bisa dilakukan Si Kecil di kantor. Seperti mengenalkan pekerjaan Anda pada balita. Hal tersebut dapat menjadi gambaran tentang aktivitas sang ibu di kantor.

Anda juga bisa menyiapkan mainan yang tidak membuat gaduh atau buku gambar agar anak dapat tenang selama Anda bekerja. Hal penting juga untuk Moms, jangan meminta rekan kerja untuk menjaga Si Kecil saat Anda menghadiri rapat atau melakukan tugas-tugas lain. Itu tentu bukan pekerjaan mereka!

 

4. Bicara kepada Si Kecil

Sebelum mengajaknya ke kantor, akan lebih baik jika Anda memberi gambaran tentang kantor kepada Si Kecil. Untuk anak yang lebih besar, mereka akan lebih mengerti risiko yang akan dialami ketika ibunya sedang bekerja. Pakaikan juga pakaian yang sopan dan tetap nyaman untuk Si Kecil dan sesuaikan dengan suasana kantor. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

share to BBM





RELATED ARTICLE

Ingin Berbisnis Lewat Media Sosial?

Moms, Ini Dia 7 Tips agar Sukses Berkarier

Mau Ajukan Resign? Pertimbangkan Ini Dulu ya, Moms



OTHER ARTICLES

Ajarkan Sportivitas pada Anak Lewat Asian Games

4 Cara Seru Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Suami Jadi Ayah Rumah Tangga, Setuju atau Tidak?

Tips Jalin Hubungan Baik dengan Dokter Kandungan

Tips Memilih dan Memasang Car Seat untuk Balita