Mother&Baby Indonesia
Sehatkah Isi Dompet Anda?

Sehatkah Isi Dompet Anda?

Menurut Suze Orman, seorang pakar finansial, ada 5 tanda yang menunjukkan kalau kondisi keuangan Anda baik-baik saja, yaitu:

 

Memahami karakter



Cara orangtua Anda dalam menggunakan uang, memengaruhi pandangan Anda mengenai uang, termasuk pilihan dalam berinvestasi dan lainnya. Dari sana, Anda pun dapat mengenali karakter keuangan pribadi dan jika semuanya posiitif, Anda tentu boleh bernapas lega.

 

Berani ambil risiko

Makna berani ambil risiko adalah mampu memilih langkah cerdas untuk kepentingan finansial Anda. Cukup dengan melakukan bisnis sesuai hobi atau membeli rumah sebagai investasi, Anda pun sudah bisa disebut berani mengambil risiko finansial.

 

Punya tabungan dan investasi



Setelah menikah, banyak wanita memilih tidak bekerja dan hanya bergantung pada suami. Akibatnya, mereka tidak bisa mandiri secara finansial. Padahal kondisi finansial baru dikatakan sehat jika memiliki tabungan atau investasi sendiri.

 

Menyadari persoalan

Dengan menguasai masalah keuangan, Anda akan menjadi lebih mandiri, karena mengetahui apa yang harus dilakukan dengan uang yang dimiliki. Persoalan keuangan sangat beragam, di antaranya pentingnya memiliki asuransi kesehatan, dana pensiun, deposito, dan sebagainya.

 

Mengetahui tujuan

Saat Anda bekerja, tujuan keuangan Anda mungkin ingin meningkatkan pendapatan. Setelah menikah, tujuan pun berubah menjadi mampu membayar tagihan rumah bersama suami. Tujuan keuangan ini memang harus terus diperbarui. Anda wajib melakukannya agar kondisi finansial selalu sehat. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keuangan keluarga








Cover Januari - Februari 2020