Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Vitamin D Saat Hamil

Pentingnya Vitamin D Saat Hamil

Vitamin D sangat penting untuk kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi. Ibu hamil juga sebaiknya mengonsumsi vitamin D yang bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan tulang bayi dalam kandungan. Kekurangan vitamin D bisa memberikan dampak negatif janin sehingga tidak tumbuh secara maksimal.

 

Menurut sebuah penelitian di Inggris, anak-anak dengan ibu yang cukup mengonsumsi vitamin D saat hamil akan memiliki kekuatan otot yang lebih baik. Penelitian yang melibatkan 600 ibu dan anak ini menunjukkan bahwa pada usia 4 tahun, anak-anak dengan ibu yang cukup mengonsumsi vitamin D pada akhir kehamilan, memiliki genggaman tangan lebih kuat dibandingkan dengan mereka yang ibunya mengonsumsi vitamin D dengan dosis lebih rendah daripada semestinya.



 



Wanita hamil diketahui berisiko kekurangan vitamin D. Menurut studi, kurang dari 10 persen wanita hamil yang mengonsumsi suplemen ini pada akhir kehamilan. Departemen Kesehatan Inggris saat ini merekomendasikan semua wanita hamil dan menyusui mengonsumsi suplemen yang mengandung 0,01 mg vitamin D. Konsultasikan dengan dokter atau bidan untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi dan elemen yang tepat. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   vitamin d








Related Article