Mother&Baby Indonesia
Kulit Moms Kering? Ini Resep Masker Sehat Saat Hamil

Kulit Moms Kering? Ini Resep Masker Sehat Saat Hamil

Setiap kulit manusia memiliki kondisi yang berbeda-beda. Ini juga tergantung dengan kesehatan Anda, terutama yang sedang hamil. Ibu hamil tak jarang mengalami kulit yang kering di area wajah dan ini sangat mengganggu ya, Moms.

 

Sayangnya, Anda tidak bisa secara bebas menggunakan perawatan wajah, terutama yang terbuat dari bahan kimia saat hamil. Untuk mengatasi kulit kering tersebut, Moms bisa menggunakan masker sederhana ala M&B berikut ini.



 

Bahan-bahan yang perlu Moms siapkan:

 

- 2 sendok makan buah avokad yang sudah dihaluskan

- 2 sendok teh madu

- 1 sendok makan santan kelapa atau susu kedelai

 

 



Langkah-langkah menggunakan masker:

 

1. Siapkan sebuah mangkuk kecil. Masukkan buah avokad yang dihaluskan, madu, dan santan atau susu kedelai sesuai takaran. Campurkan semua bahan di dalam mangkuk. Aduk bahan masker sampai tercampur rata dan mengental.

 

2. Setelah bahan masker mengental, oleskan ke wajah secara merata. Gunakan kuas atau spatula kecil agar seluruh bagian wajah tertutup masker. Sisakan bagian mata dan bibir untuk menghindari iritasi ringan.

 

3. Tunggu masker mengering atau nutrisinya terserap ke dalam kulit wajah selama 10 menit.

 

4. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih dan seka dengan handuk kering. Maka wajah Anda akan lebih lembap dan terasa halus. Jadi, Moms tetap bisa merawat dan menjaga kecantikan wajah selama hamil. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   wajah,   kulit kering,   hamil,   masker,   alpukat








Cover Maret 2020