Mother&Baby Indonesia
Makanan Untuk Kesehatan Mata Si Kecil

Makanan Untuk Kesehatan Mata Si Kecil

Ada banyak cara yang bisa Moms lakukan untuk menjaga kesehatan mata Si Kecil. Salah satunya dengan memberikan makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi yang baik bagi penglihatannya.

 

Melansir dari myopiainstitute.com, berikut rekomendasi makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan visual Si Kecil:



 

Ikan

Salmon, tuna, dan makarelmemilikisumber asam lemak omega 3. Jenis Ikan tersebutdapat mencegah Si Kecil terkena sindrom mata kering. Jika di makansecara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula nantinya.

 

Sayuran Hijau

Bayam, daun kubis, collard hijau mengandung kadar lutein dan zeaxanthin yang tinggi. Karotenoid ini memiliki khasiat antioksidan kuat yang membantu menangkal radikal bebas pada mata. Jenis sayuran ini juga mencegah degenerasi makula dan risiko katarak seiring bertambahnya usia Si Kecil.

 

Telur dan Wortel



Makanan yang mengandung vitamin A, seperti telur dapat membantu mencegah rabun senjadan mata kering.Wortel mengandung kadar beta-karoten yang tinggi, yang merupakan prekursordari vitamin ini dan dapatmenjaga integritas struktural mata Si Kecil, sehingga matanya berfungsi dengan baik.

 

Buah Beri dan Jeruk

Kedua jenis buah ini bisa diberikan sebagai camilan. Buah-buahan yangkaya akan vitamin C inibisa memperkuat sistem kekebalan tubuh Si Kecil, dan meningkatkan ketahanan mereka terhadap infeksi mata dan penyakit lainnya.

 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, pistachio, dan kacang walnut mengandung kadar Vitamin E yang signifikan, yang bertindak sebagai antioksidan untuk membantu menjaga penglihatan anak Anda. Studi juga menunjukkan bahwa makan kacang setiap hari efektif untuk membantu mengobati penyakit miopia.

 

Yuk, Moms mulai jaga kesehatan mata Si Kecil sejak dini, dengan memberikan makanan-makanan sehat seperti yang sudah disebutkan, agar matanya dapat berfungsi dengan baik. (Vonda Nabilla/SW/Dok.Freepik)



Tags: mata anak,   kesehatan mata anak










Cover April 2020