Mother&Baby Indonesia
Tips Cegah Tubuh dan Kulit Dehidrasi Selama Berpuasa

Tips Cegah Tubuh dan Kulit Dehidrasi Selama Berpuasa

Bulan Suci Ramadan telah tiba, tentu suasana keberkahan bulan suci ini sangat terasa. Bulan Ramadan pun menjadi momen yang tepat untuk memperbanyak perbuatan yang positif. Melalui hal-hal sederhana, berkah Ramadan akan semakin terasa jika kita bisa #BerbagiEnergiCantik ke sesama.

 

Menjalankan aktivitas sambil berpuasa pastinya memiliki tantangan tersendiri. Padatnya aktivitas Anda tentu membuat cairan di dalam tubuh semakin berkurang. Kekurangan cairan membuat tubuh dehidrasi dan kulit akan terlihat kering dan kusam lho, apalagi bagi Anda yang berusia di atas 35 tahun, di mana elastisitas kulit sudah berkurang.



 

Untuk itu, inilah beberapa tips untuk menjaga kecantikan luar dalam di bulan Ramadan.

 

1. Konsumsi makanan yang bergizi

Pada saat sahur, sebaiknya hindari asupan karbohidrat terlalu banyak serta kurangi garam dan makanan manis yang berlebihan. Makanlah makanan yang mengandung protein dan tingkatkan asupan vitamin dari sayur dan buah.

 

2. Jaga asupan cairan dalam tubuh

Sebisa mungkin tetap minum 8 gelas air sehari di antara sahur dan berbuka puasa. Dengan ini, tubuh tidak akan mengalami dehidrasi sewaktu berpuasa. 

 

3. Sesuaikan jadwal tidur dan tetap aktif

Hindari terjaga sepanjang malam apabila tidak perlu. Jangan lupa untuk tetap berolahraga saat puasa. Waktu yang direkomendasikan adalah olahraga ringan sekitar 30 menit sebelum berbuka.

 

4. Rawat kulit agar tetap sehat dan bersinar

Natur-E menyediakan solusi untuk segala permasalahan kulit, khususnya untuk masalah penuaan dini melalui seri Natur-E Advanced. Natur-E Advanced merupakan salah satu seri perawatan kulit anti-aging dari luar dan dalam, meliputi rangkaian perawatan dari dalam melalui soft capsule dan perawatan dari luar melalui rangkaian face series dan hand & body lotion. Natur-E seri Advanced memiliki kandungan vitamin e alami, Astaxanthin dari ganggang merah, dan Lycopene dari tomat berguna untuk melembapkan dan meregenerasi sel kulit. Kandungan Astaxanthin yang terbukti 6000x lebih kuat dari vitamin c, sangat efektif untuk menutrisi kulit wajah dan menjaganya agar tetap lembap.

 

Selain itu, Astaxanthin dengan kandungan antioksidan yang tinggi juga dapat melawan tanda – tanda penuaan seperti flek hitam dan kerutan di wajah, sedangkan khasiat Lycopene dari tomat pada Natur-E seri Advanced melawan pengaruh buruk sinar UVA dan UVB. 

 

Sementara untuk rangkaian perawatan wajah Natur-E Advanced Face Series terdiri dari 6 tahap yang telah teruji klinis efektif dalam 2 minggu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan flek hitam, melalui serangkaian produk :



Tahap Pertama

Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash: Efektif membersihkan kulit wajah dari minyak dan kotoran, menjaga kelembapan, tanpa membuatnya terasa kering. 

 

Tahap Kedua

Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer: Menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci muka. Mempersiapkan kulit sebelum penggunaan perawatan anti-aging selanjutnya.

 

Tahap Ketiga

Natur-E Advanced Anti-Aging Serum: Menutrisi kulit wajah dengan ProLift TechTM Formula yang dapat membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus. Menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

 

Tahap Keempat

Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream: Berfungsi untuk menghaluskan kulit di area bawah mata. Mengurangi kerutan dan garis-garis halus di area sekitar mata

 

Tahap Kelima

Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream: Menjaga kelembapan kulit dan menjadikannya lebih cerah. Dilengkapi dengan PA+ dan SPF 23 untuk melindungi kulit dari paparan radiasi sinar matahari UVA dan UVB.

 

Tahap Keenam

Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream: Mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Meregenerasi sel kulit dan menjaga kelembapannya saat malam hari.

 

Nah, dengan tips-tips di atas serta solusi yang ditawarkan Natur-E, Anda dapat tetap menjaga penampilan yang cantik luar dalam di bulan Ramadan ini. Ibadah puasa tetap berjalan lancar, tubuh tetap fit dan prima untuk selalu siap #BerbagiEnergiCantik. (Nungki DA/SW/Dok. Freepik)



Tags: tips kesehatan kulit,   tips kesehatan tubuh,   tips kesehatan selama berpuasa










Cover April 2020