Mother&Baby Indonesia
Cara Alyssa Soebandono Ajarkan Anak Berpuasa

Cara Alyssa Soebandono Ajarkan Anak Berpuasa

Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling dinanti umat Islam sedunia. Di Indonesia, momen puasa Ramadan juga sering dimanfaatkan untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga. Termasuk para selebriti yang telah berkeluarga dan memiliki anak.

 

Salah satunya Alyssa Soebandono yang menjalankan puasa tahun ini bersama keluarga. Istri dari Dude Harlino ini pun memanfaatkannya untuk mengajarkan kedua buah hatinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino.



 

“Tadinya kita berpikir akan menghabiskan bulan ramadan di lokasi syuting, ternyata selesai syuting sehari sebelum masuk bulan ramadan. Jadi bisa menjalani puasa di rumah dan mengajak Rendra ke masjid juga,” cerita Alyssa saat ditemui di Morrissey Hotel, Jumat (25/5) lalu.

 

Dengan selesainya syuting, Alyssa bersama sang suami, Dude Herlino, juga bisa meluangkan waktu lebih untuk mengajarkan Si Kecil tentang agama. Alyssa mengaku ia bisa mengajarkan Rendra mengaji, sholat, juga mengenalkannya tentang berpuasa.

 



“Kalau untuk berpuasa, paling saya suka tanya ke Rendra ‘Abang puasa?’ terus dijawab iya, tapi dua jam sekali buka. Atau Rendra tanya ‘Abang sahur?’ dan saya jawab iya padahal itu sarapannya dia. Tapi kita sudah mulai menanamkan bahwa puasa itu tidak boleh makan dan minum, juga tentang waktu sahur dan berbuka,” tambah Alyssa.

 

Sampai saat ini, Alyssa mengaku bahwa ia tidak merasa kesulitan saat mengajarkan anak-anaknya tentang berpuasa dan juga agama. Baginya, ini adalah saat yang tepat untuk membuat Si Kecil mengerti tentang agama sejak kecil.

 

Nah, kalau Moms, bagaimana caranya mengajarkan Si Kecil tentang berpuasa? Semoga cara dari Alyssa bisa menginspirasi, ya. (Vonia Lucky/SW/Dok. Instagram @ichasoebandono)



Tags: alyssa soebandono,   ajarkan anak puasa