Mother&Baby Indonesia
4 Rekomendasi Rumah Sakit Ibu dan Anak

4 Rekomendasi Rumah Sakit Ibu dan Anak

Untuk para calon Moms, referensi dan pengetahuan mengenai rumah sakit untuk ibu dan anak sangat penting. Rumah sakit yang nyaman dengan fasilitas memadai pastinya akan menjadi tempat acuan bagi Anda untuk proses pemeriksaan kehamilan, persalinan, sampai konsultasi kesehatan untuk Si Kecil nantinya.

 

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, ada banyak rumah sakit yang bisa Anda pilih untuk dijadikan rujukan. Namun, ada 4 rumah sakit yang M&B rekomendasikan untuk Moms, dengan fasilitas dan pelayanan yang baik.



 

1. Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta

Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda beralamatkan di Jl. Teuku Cik Ditiro No.28, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah sakit ini menawarkan fasilitas lengkap, termasuk Ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit). Kedua ruang perawatan intensif tersebut diperuntukkan pada bayi (sampai usia 28 hari) dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus. Selain itu, tersedia juga klinik ‘Tumbuh Kembang dan Edukasi Terpadu’ yang diciptakan khusus untuk membantu orang tua dalam mengatasi permasalahan pada anak secara tepat dan akurat. Ketersediaan kamar VIP, kamar utama, serta kamar kelas 2 dan 3 yang cukup luas membuat pasien yang dirawat merasa nyaman dan bisa cepat sehat.

2. Rumah Sakit Ibu dan Anak Asih






Untuk Moms yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan, RSIA Asih bisa menjadi pilihan sarana pelayanan kesehatan. Lokasinya bertempat di Jl. Panglima Polim 1 No. 34 RT 1/RW 3, Kebayoran Baru, Melawai, Jakarta Selatan. Rumah sakit ini menyediakan berbagai pelayanan yang berhubungan dengan kebidanan dan kandungan, masalah kesehatan anak, gizi, gigi, dan juga fertilitas. Selain itu, terdapat juga IGD untuk tindakan darurat. Fasilitas kamar tersedia mulai dari kelas 1 hingga kelas VVIP untuk dewasa, anak, dan bayi baru lahir. RSIA ini juga dilengkapi dengan ruang observasi kamar bedah dan operasi, kamar anak, radiologi, serta NICU.

 



3. Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri

Rekomendasi rumah sakit selanjutnya adalah RSIA YPK Mandiri. Rumah sakit yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun ini memberikan layanan kesehatan untuk ibu dan anak. Lokasi rumah sakit berada di Jl. Gereja Theresia No. 22, RT. 7/RW. 4, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Fokus utama yang bisa Moms lakukan di rumah sakit ini adalah pelayanan Obstetrik, Ginekologi, dan anak. Beberapa fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut di antaranya adalah Infertilitas dan Endokrinologi, Uroginecology Center and Feminine Wellness, Fetal Medicine dan Endoscopy Gynecology. Tersedia juga pelayanan Saraf Anak dan Tumbuh Kembang Anak. Para dokter dan petugas medis pun berpengalaman dan siap melayani Moms yang ingin berkonsultasi tentang kesehatan ibu dan anak. Untuk para wanita, juga tersedia fasilitas pap smear pencegahan kanker serviks.

 

4. Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita






Pilihan rumah sakit untuk ibu dan anak berikutnya adalah RSAB Harapan Kita di Jalan Letjen S. Parman Kav. 87, Slipi, Jakarta Barat. Berbagai layanan kesehatan yang lengkap disediakan, terutama untuk perawatan anak, khususnya untuk anak dengan penyakit berat, seperti Pediatric Neurosurgery Services yang menangani perawatan untuk hydrocephalus dan ruang NICU. Selain itu, RSAB Harapan Kita juga menyediakan gedung khusus untuk perawatan penyakit jantung, baik untuk anak maupun dewasa. Moms bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lengkap dan tubuh juga lebih sehat. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, RSIA Asih, RSAB Harapan Kita)



Tags: ibu,   anak,   rumah sakit,   rekomendasi










Cover Mei-Juni-Juli 2020