Mother&Baby Indonesia
Sentuhan Cinta untuk Bayi Indonesia

Sentuhan Cinta untuk Bayi Indonesia

Melanjutkan komitmennya dalam memastikan semua bayi Indonesia memiliki perawatan terbaik dan awal yang bahagia dalam hidup, Johnson's sebagai salah satu perusahaan pemimpin produk bayi yang berfokus terhadap perkembangan holistik anak, meluncurkan inisiatif terbarunya, “Sentuhan Cinta”. Program ini mendorong ibu Indonesia untuk mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode neonatal. Sentuhan Cinta bertujuan untuk memberikan bayi di seluruh Indonesia kesempatan yang sama untuk hidup agar mereka dapat tumbuh, berkembang dan menggapai impian mereka. Bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan global yang berfokus pada anak, Save the Children di Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), Johnson's akan memandu dan mengadvokasi orangtua dengan membekali mereka pengetahuan ritual pijat dan mandi bayi.

 

Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan, “Berdasarkan Survei Demografi Kesehatan Indonesia 2012, terdapat perbedaan signifikan dalam angka kematian bayi di beberapa wilayah di Indonesia. Di Maluku, angka kematian bayi di 2012, 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan Kalimantan Timur. Penting untuk diingat juga bahwa 28 hari pertama merupakan masa paling krusial bagi bayi yang baru lahir. Kesenjangan ini terkait dengan terbatasnya akses informasi yang dimiliki mereka dalam merawat bayi. Maka dari itu, sebagai bagian dari program kesehatan masyarakat Johnson & Johnson, melalui produk bayi unggulan kami, Johnson's meluncurkan Sentuhan Cinta untuk memastikan orangtua memahami pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan perkembangan bayi.”



 

Wynne Lukman, Brand Manager Johnson's menambahkan, “Masih banyak orangtua yang belum mengetahui bahwa kontak fisik adalah ikatan emosional pertama bayi dengan ibu mereka. Hal tersebut membantu mereka untuk merangsang stimulasi sensorik pada bayi yang merupakan kunci pertumbuhan, komunikasi serta pembelajaran mereka. Sentuhan sederhana tetapi penuh cinta yang dilakukan melalui ritual pijat dan mandi, ketika digabungkan dapat menjadi waktu yang tepat untuk membangun ikatan ibu dan bayi. Sementara itu, pada saat yang bersamaan dapat turut memicu stimulasi multisensorik yang membantu mengembangkan kesejahteraan psikologis dan emosional bayi serta melancarkan sirkulasi darah dan menguatkan sistem imun mereka.”



 

Selain itu, untuk memastikan program ini menjangkau para ibu di seluruh Indonesia, Johnson's juga bekerja sama dengan Alfamart dan Tokopedia. Ibu-ibu dan masyarakat Indonesia dapat menjadi bagian dari perjalanan Johnson's dan berpartisipasi dalam program ini dengan membeli semua jenis produk Johnson's Baby dengan transaksi minimum Rp 25.000,- di Alfamart atau membeli Johnson's Baby Care Collection di Tokopedia dan di beberapa toko lainnya. Dari transaksi ini, para ibu secara otomatis akan menyumbangkan Rp 500,- untuk Save the Children dan membantu mereka mendidik ibu lainnya di seluruh Indonesia agar bayi mereka dapat tumbuh kuat dan sehat. (Susanto Wibowo/Dok. Johnson's Baby)



Tags: bayi,   johnson's,   sentuhan cinta








Cover Maret 2020