Mother&Baby Indonesia
Hidup Lebih Baik Setelah Jadi Ayah

Hidup Lebih Baik Setelah Jadi Ayah

Menjadi seorang ayah bisa membuat hidup pria jadi lebih baik. Ini penjelasannya, Dads.


1. Setelah punya anak, Anda akan memilih hidup lebih sehat dan berusaha menghilangkan kebiasaan buruk, misalnya merokok atau begadang dengan alasan agar bisa berumur panjang dan sehat serta bisa terus mendampingi Si Kecil. Anda juga merasa perlu menjadi contoh baik untuk anaknya.

2. Semua aktivitas yang dilakukan sejak punya anak, seperti membantu istri mengurus bayi dengan cara bangun di malam hari untuk menidurkan si kecil yang menangis, mengajaknya bermain bersama, atau mendorong stroller, bisa membuat Anda jadi lebih aktif. Anda juga akan jauh dari stres. Dengan meluangkan waktu untuk bermain atau bercanda bersama anak setelah pulang kerja atau ketika akhir pekan bisa membuat Anda bahagia sehingga akan terhindar dari stres.

3. Denga kehadiran bayi, Anda akan ikut membantu istri mengurus anak. Aktivitas ini dipercaya bisa meningkatkan kemampuan mengasuh dan juga semakin peduli tidak hanya kepada anak, tetapi juga istri, keluarga, dan teman. Anda juga akan mampu mengatasi masalah sehari-hari dengan mudah. Ini karena Anda merasa perlu untuk berbagi tugas dan tanggung jawab dengan istri dalam mengurus Si Kecil dan rumah Anda.

5. Sejak menjadi ayah, Anda akan lebih fokus dalam bekerja. Hal ini dikarenakan Anda merasa bertanggung jawa dalam urusan kebutuhan finansial Si Kecil dan keluarga Anda.





6. Kehidupan seks jadi lebih baik setelah adanya buah hati. Memang saat awal kelahiran bayi, istri merasa kelelahan karena mengurus bayi dan hasrat seksualnya seperti menurun. Namun seiring waktu, momen romantis Anda berdua akan muncul kembali. (Susanto Wibowo/Dok. Freepik)



Tags: menjadi ayah,   manfaat punya anak