Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 11 April 2018 / Redaksi

Bayi Gemas Ini Punya Kisah Pilu Dibalik Posisi Tidurnya

Dengan perkembangan teknologi saat ini, seorang ibu yang sedang hamil bisa melihat perkembangan janinnya. Melalui peralatan medis canggih, mereka dapat mengetahui seperti apa paras dan bentuk tubuh janin yang sudah menjadi bayi. Sang ibu juga bisa mendapatkan foto janinnya dengan cukup jelas.

Foto ini pun memiliki kisah tersendiri bagi Sarah Kelleher Steppling, yang saat ini bayinya berusia 3 bulan. Saat sang bayi masih berusia 18 minggu, ia melakukan cek ultrasound pertama untuk melihat pertumbuhannya.

 

 

“Ultrasound pertama kami lakukan pada 18 minggu, dan itu terlihat semua struktur tulang, jadi dia tampak seperti Skeletor atau Krampus!" kata Sarah Kelleher kepada lovewhatmatters.com. Saat itu, ia merasa Si Kecil memiliki posisi yang menggemaskan meski masih di dalam kandungan.

Lalu, saat sang anak memasuki usia kandungan 39 minggu, ia kembali melakukan cek ultrasound. Saat itu ia melihat sang bayi seperti memiliki tanduk. Ia sempat kaget dan heran dengan kondisi bayinya saat itu.

Sampai akhirnya sang anak lahir, ia baru menyadari bahwa bayinya memiliki posisi tidur yang aneh. Si Kecil meletakkan tangannya di atas kepala, seperti membentuk tanduk yang sempat Sarah lihat melalui hasil ultrasound.

Sarah pun memotret posisi sang anak yang dianggap menggemaskan dan mengunggahnya ke situs Reddit. Namun, ada sebuah pernyataan dari pengguna akun lain yang menyatakan bahwa anak Sarah mengalami anemia hemolitik.

Ibu ini menjelaskan bahwa penyakit anaknya ini belum ditemukan penyebabnya secara medis. Si Kecil ini pun diketahui memiliki penyakit kuning yang parah dan berlangsung selama bulan pertama hidupnya. Sejak saat itu, sang bayi pun harus tidur di dalam ruang dengan lampu biru.

“Kami berkonsultasi dengan dokter setiap 1-2 hari untuk memantau darahnya dan 48 jam di rumah sakit anak-anak, tetapi saya tetap menganggap bayi saya seperti seorang jagoan,” jelas ibu berusia 35 tahun yang tinggal di South California ini.

Sang bayi yang tidak disebutkan namanya ini pun sekarang sudah berusia 3 bulan dan diakui Sarah, ia tumbuh dengan sangat baik. Sarah dan suami pun selalu berharap agar Si Kecil bisa bertumbuh dengan baik dan sehat dengan mendukungnya selalu. (Vonia Lucky/MA/Dok. Lovewhatmatters.com)







RELATED ARTICLE

Tiga Kisah Lahirnya Bayi Jumbo Di Dunia

Jari Kaki Bayi Ini Hampir Putus Karena Sehelai Rambut

Wow, Bayi Asal Cipari Ini Lahir Jumbo 5,8 Kilogram!



OTHER ARTICLES

4 Tanda Bayi Sudah Kenyang Minum ASI

5 Aplikasi Mudahkan Ibu Hamil

Dukung Minat Anak Dengan 4 Cara Ini

5 Cara Atasi Kelelahan Saat Hamil

4 Terapi Mudah Agar ASI Berlimpah