Mother&Baby Indonesia
Tiga Kisah Lahirnya Bayi Jumbo Di Dunia

Tiga Kisah Lahirnya Bayi Jumbo Di Dunia

Ketika seorang bayi dilahirkan, pada umumnya memiliki bobot 2,9 kilogram sampai 3,6 kilogram. Namun, bagaimana jika ternyata Si Kecil lahir dengan berat yang lebih dari itu? Tentu menjadi sesuatu yang menggemparkan ya, Moms.

Kasusnya sendiri sudah cukup banyak terjadi di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Meski memiliki berat yang bahkan lebih dari 5kg, anak-anak ini nyatanya mampu memberi kebahagiaan pada keluarganya. Bagi Moms yang penasaran denan kisah persalinan dari bayi jumbo, simak tiga kisahnya dari berbagai negara berikut ini:
 

1. Bayi 5 kilogram Dari Rusia




 



Sebuah kisah pilu namun mengharukan datang dari Dagestanskiye Ogni, Rusia. Seorang ibu yang sedang sendirian di rumahnya harus melahirkan sang anak dengan berat lebih 6 kilogram. Yang lebih mengejutkan lagi, ibu ini melakukan proses persalinan tanpa bantuan medis.

Pihak keluarga yang dengan cepat mengetahui kondisi ini pun membawa bayi beserta sang ibu ke rumah sakit. Keduanya sangat hebat karena bisa selamat melalui proses kelahiran yang terbilang berisiko ini.

Pasalnya sang ibu sudah berusia 42 tahun dan masih sanggup melahirkan bayinya yang memiliki bobot tidak biasa. Meski seluruh keluarga mengaku bahagia dengan peristiwa ini, sayangnya dokter menyatakan bahwa sang bayi memiliki masalah pada pendengaran. Semoga kondisinya bisa terus membaik ya, Moms.


2. Bayi Maoama Dari Australia



 

Pada pertengahan Februari tahun ini, dunia maya digemparkan oleh cerita bayi yang lahir dengan bobot yang cukup besar. Bayi yang diberi nama Maoama Ala tersebut memiliki berat lahir hingga 6,3 kilogram dan panjang 60 centimeter. Maoama sendiri dilahirkan di wilayah Queensland, Melbourne.



Kondisi ini pun membuat sang ibu, Teuaililo Ala dan ayahnya kesulitan dalam memakaikan pakaian. Maoama pun harus memakai pakaian yang biasanya dipakai oleh bayi usia tiga sampai enam bulan. Proses persalinannya sendiri melalui caesar, agar menjaga keselamatan dari ibu dan bayi besarnya ini.

Teuaililo sendiri sudah merasa sangat bahagia dengan kelahiran anak keempatnya ini. Sebelumnya, ia telah memiliki dua anak kembar dan satu anak laki-laki. Namun, berita paling mengejutkan adalah wanita ini sudah siap untuk kembali hamil anak kelimanya lho, Moms.


3. Bayi Lahir Jumbo Asal Cipari




 

Kelahiran yang paling terbaru dan terjadi di tanah air ini cukup menghebohkan warganet. Sang ibu, Suyati dan ayah, Suyatno baru saja dikaruniai anak ketiga dengan berat 5,8 kg dan panjang 52 cm. Bayi yang belum diberi nama ini dilahirkan di Rumah Sakit Umum Duta Mulya Majenang, Minggu (25/3) malam.

Proses persalinannya dilakukan secara caesar, karena posisi bayi yang melintang di dalam kandungan serta berat tubuhnya yang besar. Kondisi sang ibu juga sempat mengalami tekanan darah tinggi atau pre-eklamsia, sehingga operasi caesar menjadi pilihan terbaik.

Suyati sendiri memang memiliki riwayat melahirkan anak dengan bobot berlebih. Seperti kelahiran anak keduanya, Alfiano Riansyah (5) yang memiliki berat lahir 4,5 kilogram. Sang ayah pun meminta ibunya yang memberikan nama karena bayi ini sendiri berjenis kelamin perempuan. (Vonia Lucky/MA/Dok. The Sun, Dailymail, Satelit Pos, Freepik)



Tags: bayi besar,   bayi jumbo