Mother&Baby Indonesia
3 Tempat Kursus Memasak Untuk Anak

3 Tempat Kursus Memasak Untuk Anak

Memasak jadi salah satu hal yang banyak diminati anak-anak saat ini. Tak jarang dari mereka yang sejak kecil sudah mempunyai cita-cita menjadi chef. Untuk mendukung kesukaan Si Kecil ini, Moms bisa mengikutsertakan mereka ke dalam kelas memasak khusus anak-anak.

 

Nah, ada beberapa tempat kursus sebagai rekomendasi dari M&B yang bisa Moms cari tahu agar hobi Si Kecil bisa menjadi kenyataan:



 

  • Dapur Cilik
    Alamat: Pondok Labu, Fatmawati, Jakarta Selatan. Telp: 08161108375


    Ingin belajar memasak lebih mendalam? Ikuti saja kelas memasak secara privat bersama Dapur Cilik. Sempat membuka kelas reguler yang diikuti 6 anak dalam satu sesi, kini Dapur Cilik hanya membuka kelas privat yang bisa diikuti oleh anak usia 2-12 tahun.

    Kelas dibuat menyenangkan karena bisa dilakukan di rumah peserta sendiri. Masakan dan peralatan masaknya disesuaikan dengan usia dan kemampuan anak. Si Kecil akan belajar menimbang, menakar, menghitung kebutuhan bahan, menguleni, mengayak, dan sebagainya.

    Selain belajar membuat makanan, kelas ini juga mengenalkan balita untuk belajar berhitung dan melatih motorik tangannya.


  • Dapur Anak
    Alamat: Arture-TBI Lotte Shopping Avenue Lt.3., Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5 Karet, Kuningan, Jakarta Selatan. Telp: (021) 71796376/
    081398800761/085217440138

    Pendiri Dapur Anak percaya bahwa belajar memasak dapat memainkan peranan, khususnya kemandirian anak. Di Dapur Anak, Si Kecil akan belajar
    art, motorik, dan team work sehingga mereka dapat mengembangkan pengetahuan dan dasar-dasar kuliner.

    Anak-anak juga diajarkan untuk memahami dunia kuliner melalui kunjungan ke pabrik makanan. Ada pula kelas untuk meningkatkan
    skill memasak, seperti basic cutting skill, plating, dan pengetahuan hospitality. Guru-guru yang dihadirkan berpengalaman dari dunia food & beverage serta dikombinasikan dengan guru dari dunia pendidikan.

    Keunggulan lainnya adalah anak-anak diajarkan untuk paham terhadap makanan sehat melalui program
    cooking class yang bekerja sama dengan konsultan gizi. Dapur Anak membuka kelas mulai dari usia 3 sampai 15 tahun dengan program yang beragam.


  • Kekoci
    Alamat: Ruko Square SHC 2 No. 15, Lt.2 Restoran Dapur Iga Kota Wisata Cibubur. Telp: 08131875270


    Tujuan Kekoci adalah menumbuhkan sikap positif anak-anak terhadap kegiatan memasak dan makanan sehat. Di Kekoci, Si Kecil akan mendapat pengalaman memasak yang menyenangkan sehingga ia jadi senang memasak.

    Kekoci percaya kalau memasak merupakan salah satu
    skill yang dibutuhkan di masa depan. Selain itu, memasak juga padat dengan aktivitas yang berisi stimulasi positif untuk kemandirian dan motorik halus anak.

    Kekoci juga menawarkan
    kitchen safety, pengenalan bahan makanan sehat, pengenalan peralatan masak yang ramah anak dan aman, menu yang sederhana, dan mudah dibuat anak. Anak belajar bekerjasama, meningkatkan kepercayaan diri dan kreativitas dalam penyajian makanan.

    Fasilitator yang dipilih juga
    memahami perkembangan anak sehingga menciptakan suasana yang membuat anak senang memasak.

 

Nah, tertarik untuk mengikutkan balita dalam kelas memasak, Moms?  Berikut ini tips untuk Anda dalam memilih tempat kursus masak buat Si Kecil:



 

  • Pilih kelas memasak yang sesuai dengan usia, kemampuan, dan kebutuhan.

  • Pilih kelas yang menggunakan peralatan memasak yang aman untuk anak.

  • Pilih kelas yang menyenangkan dengan pengajar yang berpengalaman dan dekat dengan anak-anak.

  • Pilih kelas yang melatih kreativitas dan skill memasak anak.

(Risia Ruswati/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: rekomendari,   anak,   balita,   memasak,   anak memasak,   balita memasak,   kursus memasak,   kursus memasak ana