Mother&Baby Indonesia
Dukung Produk Lokal di Wine and Cheese Expo 2018

Dukung Produk Lokal di Wine and Cheese Expo 2018

Ingin wisata kuliner makanan dan minuman asing? Wine and Cheese Expo dapat menjadi pilihan yang tepat, Moms. Di pameran ini, Moms dapat mencicipi, berbelanja, serta memperkaya pengetahuan tentang wine dan keju.

 

Acara ini digelar di La Piazza Mal Kelapa Gading, mulai dari tanggal 6 hingga 29 April 2018. Tak tanggung-tanggung, beragam jenis minuman anggur dari berbagai merek dan negara hadir di pameran ini. Separuh dari peserta pameran merupakan produsen wine maupun bir asli Indonesia, separuhnya lagi adalah importir wine dan bir asing.



 

Soegianto Nagaria, selau Chairman Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), menyatakan beberapa tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mendukung usaha pebisnis minuman anggur dan bir lokal dalam memasarkan produknya, mendukung para importir wine dan bir lokal, serta para eksportir wine dan bir asing.

 

“Tujuannya untuk menghimbau penggemar minuman (wine dan bir) agar mencoba dan mengapresiasi minuman hasil produksi Indonesia, serta mendorong para supplier (wine dan bir) agar lebih berani menjual dan memasarkan produknya di Indonesia,” papar Soegianto.

 

Tak hanya itu, pameran ini juga mengundang beberapa tamu kehormatan, seperti Duta Besar Hungaria dan Duta Besar Georgia untuk Indonesia. Ini sebagai bentuk dukungan beberapa negara asing penghasil wine, bir, dan keju dalam acara ini.

 



Wine maupun bir tak hanya dipamerkan, namun juga dipasarkan. Mulai dari bir produksi Bali hingga wine asal Italia. Harganya pun bervariasi, mulai dari 200.000 rupiah hingga 7 juta rupiah. Beberapa peserta pameran bahkan mengijinkan pengunjung untuk mencicipi wine atau bir yang dijajakan.

 

Tak hanya wine dan anggur, keju dan coklat juga menjadi bintang di pameran tersebut. Berbagai merek keju dan coklat andalan, baik lokal maupun asing, dijajakan.

 

Erwin, produsen Stark Beer asal Bali, berharap acara ini dapat menjadi media baik untuk mengenalkan produk lokal agar dapat digemari. “Harapannya masyrakat Indonesia mengetahui bahwa Indonesia memiliki produk bir buatan lokal dan menyukainya,” tutur Erwin.

 

Tunggu apa lagi Moms, jangan lupa datang ke Wine and Cheese Expo 2018 ya! (Gabriela Agmassini/MA/Dok. M&B)



Tags: wine and cheese expo,   wine,   keju,   festival makanan










Cover April 2020