Mother&Baby Indonesia
Asyiknya Berlibur ke Kuala Lumpur

Asyiknya Berlibur ke Kuala Lumpur

Cukup banyak tempat dan aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama Si Kecil saat berlibur di Kuala Lumpur, dari bermain di taman, bertualang di dunia burung dan ikan, hingga berkeliling kota dengan bus. Tak hanya bersenang-senang, Si Kecil juga bisa belajar banyak hal!

 

Bebas Bermain di Taman



Jika Anda dan keluarga berlibur ke Kuala Lumpur, wajib mengunjungi KLCC (Kuala Lumpur City Center). Di KLCC ini, Anda dan Si Kecil tak hanya bisa berkunjung ke mal Suria KLCC, Menara Kembar Petronas alias Twin Tower, dan Petro Sains, tapi juga bisa puas bermain di KLCC Park.

 

Di KLCC Park ini, Anda dan Si Kecil bisa berfoto dengan background Twin Tower yang menjadi salah satu ikon Malaysia, atau menikmati keindahan taman dan atraksi air mancur, serta bebas bermain di area playground dan wading pool. Sangat menyenangkan untuk si kecil, Moms!

 

KLCC Park: gratis (terbuka untuk umum)

Jam Operasional: pukul 10.00 – 22.00
Info Lengkap: www.klcc.com.my

Jangan lupa! Bawa payung atau topi, terutama di siang hari. Bawa baju renang dan baju ganti untuk Si Kecil, jika bermain di wading pool.

 

Bertualang di Dunia Ikan

Masih di area KLCC, Anda bisa mengajak Si Kecil bertualang di dunia ikan, yaitu di Aquaria. Di sini, Si Kecil bisa mengenal banyak jenis ikan, dari yang kecil hingga besar.

 

Selama di Aquaria, Anda dan keluarga akan difoto beberapa kali oleh petugas. Jika mau, hasil foto bisa Anda pilih dan beli di counter khusus mencetak foto. Tersedia juga toko suvenir yang menyediakan pernak-pernik khas Aquaria, seperti gantungan kunci, magnet, mug, boneka, dan baju.

 

Aquaria: RM 69 (dewasa), RM 59 (anak usia 3-12 tahun), gratis (anak usia 0- 3 tahun)
Jam Operasional: pukul 10.00 – 20.00
Info Lengkap: www.aquariaklcc.com
Jangan Lupa! Matikan flash kamera saat foto-foto dalam Aquaria.


Mengenal Aneka Burung

Anda juga bisa mengenalkan aneka jenis burung pada Si Kecil dengan mengajaknya ke KL Bird Park. Tak hanya burung dalam sangkar, Anda dan Si Kecil bisa melihat burung-burung yang terbang bebas, bahkan bisa memberi minum langsung pada mereka.



 

Anda dan Si Kecil juga bisa merasakan keseruan berfoto bersama beberapa burung di booth foto. Jika ingin membeli suvenir KL Bird Park, tersedia toko suvenir yang akan Anda lewati sebelum pintu keluar.

 

KL Bird Park: RM 67 (dewasa), RM 45 (anak usia 3-11 tahun)

Jam Operasional: pukul 09.00 – 18.00
Info Lengkap: www.klbirdpark.com

Jangan Lupa! Bawa payung dan topi, sebagai persiapan jika hujan.


Serunya Berkeliling Kota

 

Berkeliling kota dan mampir ke tempat-tempat menarik di Kuala Lumpur? Anda dan Si Kecil bisa merasakannya dengan menggunakan bus Hop On Hop Off atau biasa disebut HoHo.

 

Ada 22 tempat pemberhentian yang dilalui HoHo, antara lain: KL Tower, Aquaria, Bukit Bintang, China Town, Central Market, Little India, KL Sentral, National Museum, National Palace, Masjid Negara, KL Bird Park, Dataran Merdeka, dan KLCC. Anda bisa memilih membeli tiket 24 jam atau 48 jam.

 

Tiket HoHo: 24 Jam (dewasa: RM 55, anak usia 6-12 tahun: RM 30, anak usia 0-5 tahun: gratis), 48 Jam (dewasa: RM 95, anak usia 6-12 tahun: RM 50, anak usia 0-5 tahun: gratis)
Jam Operasional: pukul 09.00 – 20.00
Info Lengkap: www.myhoponhopoff.com
Jangan Lupa! Simpan tiket dengan baik, jangan sampai hilang. Dan pastikan tidak ada barang yang tertinggal di bus.

 

Naik Bus Gratis!

Anda juga bisa mengajak Si Kecil bertualang di Kuala Lumpur dengan menggunakan transportasi gratis, yaitu GoKL City Bus. Bus ini tersedia dalam 4 pilihan rute, yaitu rute Hijau, Merah, Biru, dan Ungu. Info lengkap mengenai rute GoKL Bus City bisa Anda lihat di www.gokl.com.my.



Tags: liburan,   malaysia,   kuala_lumpur,   keluarga,   travel