Mother&Baby Indonesia
29 Tahun Berkarya, Anne Avantie Tampilkan 100 Rancangan

29 Tahun Berkarya, Anne Avantie Tampilkan 100 Rancangan

Perancang busana kebaya kenamaan Indonesia, Anne Avantie, sukses lakukan pagelaran busana di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 pada Kamis (29/3/2018), mengenang 29 tahun ia berkarya.

 

Pagelaran 29 tahun Anne Avantie berkarya ini, mengambil tajuk Sekarayu Sriwedari Persembahan Cinta Sumbangsih 60 tahun Waldjinah untuk Negeri. Penyanyi keroncong legendaris Waldjinah yang terkenal dengan tembang Walang Kekek ini, pada malam itu berduet dengan Maestro tari Didik Nini Thowok.



 

Memamerkan 100 koleksi rancangannya, Anne menggandeng deretan artis ternama untuk membawakan karya-karya kebayanya. Sejumlah artis itu seperti mulai dari Soimah, Indi Barends, Indra Bekti, Papham, Vega Darwanti, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Vanesha Prescilla, Krisdayanti hingga Sophia Latjuba berlenggok di atas panggung.

 

Penampilan paling spesial yang paling mencuri perhatian pada malam itu datang dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menjadi salah satu model busana rancangan Anne. Mengenakan kebaya berwarna merah dan selendang hijau, Menteri Susi berjalan percaya diri sambil diiringi riuh sambutan para tamu undangan.

 

Terkait pemilihan Menteri Susi sebagi model, Anne mengatakan, hal itu dikarenakan ia telah menjadi pelanggannya sejak tujuh tahun yang lalu.



 

Di penghujung acara, masih mengangkat pebinggalan budaya Indoensia, Anne memamerkan koleksi Mahakarya Borobudur. Karya ini merupakan sebuah kebaya bewarna hitam dengan corak bewarna emas yang anggun, yang dibawakan dengan Indah dan megah oleh Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman.

 

Menurut Anne, paglaran busana ini merupakan momen untuk mngenang puluhan tahun perjalannya dalam berkaraya yang disusun dari usaha-usaha dan tak lepas dari kritik-kritik pedas. Meski begitu, Anne yakin bahwa ia terlahir dengan berkat yang diberikan Tuhan dan bisa menginspirasi banyak orang.

 

"Saya terlahir untuk memberkati dengan berkat yang diberikan Tuhan pada saya," tutur Anne Avantie. (Binar Murgati Pardini/TW/Dok. M&B)



Tags: fashion,   anne_avantie,   show,   design










Cover Mei-Juni-Juli 2020