Mother&Baby Indonesia
Anti Panik Jalani Kehamilan

Anti Panik Jalani Kehamilan

Setelah menikah, kebanyakan pasangan berharap bisa segera mendapatkan anak. Tak heran jika Moms dan Dads merasa bahagia ketika Moms dinyatakan hamil. Namun, di balik kebahagiaan dalam menyambut kehamilan, ternyata banyak Moms yang merasa panik. Kepanikan ini disebabkan karena ketidak-tahuan dan banyaknya mitos yang beredar di masyarakat hingga membingungkan. Apalagi bagi Moms yang baru pertama kali menjalani kehamilan.

 

Menanggapi hal tersebut, TigaGenerasi meluncurkan buku “Anti Panik Menjalani Kehamilan”. Buku ini merupakan buku ketiga karya TigaGenerasi setelah “Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 tahun” dan “Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan”. Sesuai judulnya, buku “Anti Panik Menjalani Kehamilan” membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kehamilan secara lengkap dengan tujuan agar ibu-ibu hamil mendapatkan bekal pemahaman dan wawasan yang cukup mengenai kehamilan sehingga terhindar dari rasa panik.



 

Pembahasannya mulai dari mempersiapkan kehamilan hingga pasca-kehamilan. Tim Ahli yang terlibat pun beragam, mulai dari psikolog, dokter spesialis, arsitek, hingga perencana keuangan.

Berbagai informasi dibahas secara terstruktur dengan gaya bahasa yang ringan. Dilengkapi juga dengan ilustrasi dan infografis yang menarik sehingga buku ini makin menyenangkan untuk dibaca dan mudah dimengerti. Cocok dijadikan pedoman agar tidak panik selama menjalani kehamilan.



 

Menariknya, momen peluncuran buku dikemas dalam bentuk acara Baby Shower yang menyenangkan. Ibu-ibu yang hadir dibukakan wawasannya melalui talkshow dan berbagai games yang menghibur. Acara peluncuran buku yang diadakan 19 April lalu di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta, ini semakin meriah dengan kehadiran sejumlah selebritas. Antara lain, Cynthia Lamusu, Ayudia Bing Slamet, Vicky Shu, Alice Norin, dr. Reisa Kartikasari, dan Deswita Maharani. Caca Tengker dan Kalina Ocktaranny hadir berbagi pengalaman bersama psikolog Pustika Rucita, B.A. M.Psi., Psikolog, psikolog klinis dewasa dari TigaGenerasi.

 

Sebagai informasi, TigaGenerasi merupakan sebuah rumah konsultasi yang didirikan oleh Ui Birowo, Saskhya Aulia Prima, Putu Pradnya Dewi, Fathya Artha Utami dan Anastasia Satriyo pada tahun 2015. Sebagai pusat informasi dan konsultasi mengenai perkembangan diri, anak, dan juga keluarga di Indonesia, TigaGenerasi menjalankan praktik psikolog, serta aktif memberikan penyuluhan dalam bentuk kelas, workshop, seminar, dan konten media sosial bertema parenting, pengembangan diri, karier, keluarga, dan lainnya.(Donna Asri/MA/Dok. MRA Media)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   panik saat hamil










Cover Mei-Juni-Juli 2020