Mother&Baby Indonesia
Ini Cara Atasi Leher Hitam Saat Hamil

Ini Cara Atasi Leher Hitam Saat Hamil

Biasanya, ibu yang sedang hamil mengalami hiperpigmentasi, terlebih pada kulit leher. Hal ini umum terjadi dan bersifat sementara. Namun, tak jarang hal ini menimbulkan kebingungan bahkan menjadi sebuah masalah pada beberapa orang.

 

Maka dari itu, Mother&Baby sudah menyusun beberapa tip untuk atasi permasalahan kulit leher menghitam saat hamil. Simak beberapa poin di bawah ini, Moms!



 

1. Hindari paparan sinar matahari secara langsung ke bagian leher anda. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit leher anda.

 

2. Lakukan perawatan alami selama hamil. Usahakan gunakan produk perawatan kulit dengan bahan dasar alami. Karena saat hamil kondisi tubuh, tak kecuali kulit, mengalami perubahan yang tak jarang membutuhkan perawatan khusus.

 

3. Karena kulit menghitam bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya setelah melahirkan, Anda tidak perlu khawatir berlebihan akan hal ini. Fokuslah pada beberapa hal lain yang lebih penting, seperti menjaga pola makan sehat seimbang saat hamil.



 

4. Sebenarnya bukan hanya leher yang cenderung menghitam, tetapi beberapa bagian tubuh yang lain juga. Salah satunya adalah wajah. Karenanya, hindari pemakaian kosmetik yang dapat menyebabkan iritasi agar tidak meninggalkan bekas luka dan menghitam.

 

5. Jangan gosok atau garuk kulit leher secara berlebihan. Menggosok kulit secara berlebihan dapat menyebabkan kulit leher terluka dan iritasi. Hal ini akan membuat kulit leher menghitam.

 

Yuk rawat kulit leher Anda dengan beberapa tip di atas! (Meiskhe Fratel/GAP/SW/Dok. Freepik)



Tags: hiperpigmentasi,   hamil,   leher hitam








Cover Januari - Februari 2020