Mother&Baby Indonesia
5 Aplikasi Mudahkan Ibu Hamil

5 Aplikasi Mudahkan Ibu Hamil

Saat ini, semua informasi termasuk kehamilan sangat mudah didapat karena bisa diakses lewat internet. Berbagai aplikasi pun bermunculan dengan pemberian informasi yang cukup lengkap. Jadi, Moms bisa membukanya dengan praktis, kapanpun dan dimanapun hanya dengan sekali klik.

 

Sebagai panduan, M&B membagikan beberapa aplikasi yang bisa Moms gunakan selama masa kehamilan, baik untuk smartphoneiOS dan Android:



  1. Pregnancy +

    Aplikasi ini termasuk salah satu yang terlengkap dibanding aplikasi kehamilan lainnya. Moms dapat mengetahui berbagai hal mulai dari kondisi janin, ukuran janin, juga gerakan janin. Aplikasi ini juga membantu mencatat kenaikan berat badan perminggu yang Anda alami selama hamil. Selain itu, ada juga fitus yang memberikan refensi nama bayi juga, Moms.

     
  2. Ovia Pregnancy Tracker & Baby Countdown Calendar

    Dengan moto ‘Jangan lupa dengan diri Anda’, mengartikan bahwa kesehatan Moms juga mendukung kesehatan janin dalam kandungan. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menjaga gaya hidup sehat dengan mengatur makanan berdasarkan usia janin dan ibu. Aplikasi Ovia juga akan mencatat berat badan dan tingkat kebugaran Anda.

     

  3. I’m Expecting

    Untuk Anda yang baru pertama kali hamil, aplikasi ini akan memberitahukan hal-hal yang sedang dialami janin di dalam kandungan. Misalnya, seberapa besar ukuran janin di usia 15 minggu dengan penjelasan menggunakan ukuran buah. Moms juga akan mendapat berbagai tip yang bermanfaat untuk menjalani kehamilan.

     



  4. Pregnancy Workouts Free

    Untuk di iOS, aplikasi ini bernama Prenatal Workout. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu memberikan petunjuk untuk melakukan olahraga bagi ibu hamil. Berbagai jenis latihan seperti Pilates, Yoga, dan latihan lain untuk menguatkan otot yang bisa diikuti. Jadi, akan mempermudah Moms saat proses persalinan nanti.

     

  5. Teman Bumil

    Aplikasi satu ini menjadi yang paling pas untuk Moms, karena menyesuaikan dengan budaya dan kondisi di Indonesia. Anda bisa mendapatkan pengingat mengenai hal-hal yang perlu dilakukan selama menjalani kehamilan. Kondisi kesehatan janin dan juga Moms, hingga tempat menyimpan momen penting selama hamil juga tersedia di aplikasi ini.
     

Jadi, Moms bisa menggunakan semua aplikasi di atas dan menjadikan masa kehamilan menjadi lebih menyenangkan dan menenangkan tentunya. (Vonia Lucky/MA/Dok. Freepik)



Tags: ibu hamil,   aplikasi,   smartphone