Home - Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 13 April 2018 / Redaksi

5 Tips Mudah Agar Tetap Cantik Saat Hamil

Wah, selamat ya Moms atas kehamilannya! Meski penampilan bisa berubah, tapi wajah cantik Anda tetap harus dirawat. Tujuannya, agar asangan dan orang lain yang melihat Anda pun akan terkagum dengan kecantikan alami walaupun sedang mengandung Si Kecil.

Berikut ini adalah lima tip mudah dari dr. Adriansjah Dara Sp.OG, M.Kes untuk Moms lakukan agar wajak tetap cantik dan segar selama masa kehamilan. Simak bersama yuk, Moms:


1. Rajin membersihkan wajah meski hanya di rumah saja atau sehabis bepergian dengan berdandan sebelumnya. Gunakan pembersih atau cleanser yang lembut yang mengandung bahan non-residue atau gliserin agar kulit wajah lebih cerah.


2. Untuk Moms yang memiliki kulit kering, gunakan cleanser yang tidak mengandung banyak sabun yang ringan dan melembabkan. Hal ini akan membuat wajah bersisik dan menjadi lebih lembut.


3. Saat hendak pergi keluar rumah, gunakan pelembab yang mengandung SPF 15 dan pelindung spektrum yang dapat melawan sinar UVA dan UVB. Hal ini dilakukan agar kulit tubuh Anda juga terawat dengan baik.


4. Selain itu, gunakan sunscreen yang mengandung SPF 30 atau yang lebih tinggi untuk menghindari perubahan warna pada kulit. Perilaku ini penting dilakukan khususnya saat hamil, karena perubahan warna kulit mungkin saja terjadi.


5. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan bermasalah dengan jerawat, gunakan produk yang mengandung asam glikolat, asam alfa hidroksi, eritromisin topikal, atau witch hazel. Penggunaannya dapat mengurangi risiko wajah berjerawat dan membuatnya lebih mulus. (Vonda Nabila/Vonia Lucky/MA/Dok. Freepik)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Atasi Diare Pada Ibu Hamil dengan Cara Ini

6 Manfaat Bayam Bagi Ibu Hamil

10 Keluhan yang Sering Dialami Ibu Hamil dan Solusinya



OTHER ARTICLES

6 Tips untuk Kembalikan Energi Anda

Kuis: Apa Jenis Picky Eater yang Dialami Anak Anda?

Waspada! Sering Mencium Bayi bisa Sebabkan Meningitis

Cara Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

Angelique Widjaja: Tanamkan Kesopanan pada Anak