Home - Kehamilan & Persalinan - Panduan Ibu Baru / 12 April 2018 / Redaksi

Moms, Cerita Yuk Pengalaman “Senangnya Jadi Ibu”

Menjadi seorang ibu adalah sebuah pengalaman yang mengagumkan dialami oleh wanita. Sejak pertama kali menjalani kehamilan, proses melahirkan hingga merawat Si Kecil sampai tumbuh besar. Meski banyak mengalami kesulitan, namun perasaan senang tentu dapat dirasakan seseorang setelah ia menjadi ibu.

Hal ini yang menginspirasi Mothercare membuat sebuah kampanye bertajuk ‘Senangnya Jadi Ibu’. Kampanye ini mengajak para ibu baik yang baru menjalani dan ibu-ibu lainnya untuk berbagai cerita mengenai pengalaman mereka menjadi orang tua.

“Kampanye Senangnya Jadi Ibu itu ibarat sebuah tempat berkumpul: ribuan ibu, ribuan cerita indah dan luar biasa mengenai pengalaman menjadi seorang Ibu dan calon ibu,” jelas Vice President Mothercare & ELC, Lina Paulina. Kampanye #senangnyajadiibu ini pun disambut positif oleh para ibu di media sosial.

Di awal kampanye ini berlangsung, sejak 14 – 21 Desember 2017, sudah 2.233 cerita yang para Moms bagikan. Semuanya menggambarkan para wanita yang kuat dan juga pahlawan bagi keluarganya. Mereka pun datang dari berbagai profesi, berbagai latar belakang dan budaya.

Salah satu cerita yang menginspirasi pun divisualisasikan oleh Mothercare untuk bisa menggambarkan secara jelas pengalaman #senangnyajadiibu ini. Video yang diunggah pada akun Youtube mothercare Indonesia ini diperankan juga oleh social media influencer, Baby Moonella dan sang ibu, Merry Inggriani.

Menurut psikolog, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, kampanye ini bisa menjadi wadah yang membantu ibu-ibu yang tergolong milenial saat ini dalam mendidik anak-anak mereka. Rasa keingintahuan mereka untuk mencari informasi mengenai parenting lebih banyak dilakukan melalui bantuan internet.

“Rasa keingintahuan tersebut yang mendorong mereka untuk sering berbagi satu sama lain melalui platform media sosial dan kampanye seperti #senangnyajadi ibu ini dapat menjadi relevan,” tambah Vera.

Moms tentu bisa ikut serta dengan menceritakan pengalaman menyenangkan sekaligus mengharukan di media sosial dengan menambahkan #senangnyajadiibu. Dengan ikut mengunggah cerita pengalaman Anda menjadi ibu, bisa menambah pertemanan sesama ibu lain, khususnya mereka yang mengalami situasi serupa.

Dan bagi Moms yang penasaran seperti apa sih pengalaman senangnya menjadi seorang ibu? Simak video berikut ini. (Vonia Lucky/MA/Dok. Mothercare, Youtube mothercare Indonesia)

 







RELATED ARTICLE

6 Tips Cegah Depresi Pasca Melahirkan

Mengenal Psikosis Postpartum, Depresi Pasca Melahirkan

Cara Hindari Baby Blues yang Banyak Terabaikan Para Ibu



OTHER ARTICLES

4 Tanda Bayi Sudah Kenyang Minum ASI

5 Aplikasi Mudahkan Ibu Hamil

Dukung Minat Anak Dengan 4 Cara Ini

5 Cara Atasi Kelelahan Saat Hamil

4 Terapi Mudah Agar ASI Berlimpah