Mother&Baby Indonesia
World Health Day 2018: Jaga Tubuh Tetap Bugar dan Sehat

World Health Day 2018: Jaga Tubuh Tetap Bugar dan Sehat

Setiap tahunnya, dunia merayakan Hari Kesehatan Sedunia pada 7 April. Tahun ini, WHO kembali melakukan gerakan bertajuk “Kesehatan untuk Semua”, untuk kembali mengingatkan pemerintah dan masyarakat akan pentingnya kesehatan sebagai salah satu syarat sebuah negara sejahtera.

Namun untuk tetap sehat, kita semua memiliki peran penting untuk bisa menjaga kesehatan diri sendiri. Tentu ada hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh kita setiap hari. Dan hal-hal berikut ini bisa menjadi panduan Moms untuk mengajak keluarga agar tetap sehat menyambut World Health Day 2018.

1. Tidur yang cukup



Memiliki waktu tidur yang cukup dapat membuat tubuh Anda tetap bugar dan sehat. Selain secara fisik, mental Anda dan keluarga juga tetap terjaga serta terhindar dari stres dan depresi.


2. Pemeriksaan rutin

Melakukan pemeriksaan fisik secara medis perlu dilakukan dengan rutin dan berkala. Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui apakah tubuh Anda benar-benar sehat atau terdapat suatu penyakit yang sulit terdeteksi secara kasat mata. Tentu bukan hal yang menakutkan, karena hasilnya akan mempermudah proses pengobatan.


3. Menjaga pola makan



Gaya hidup sehat bisa dimulai dari makan banyak buah dan sayur segar. Bisa juga dengan mengubah konsumsi nasi dengan gandum utuh sebagai pengganti karbohidrat. Dengan makan seimbang dan tidak berlebih, maka tubuh akan tetap ideal dan sehat tentunya.


4. Minum banyak air

Sederhana namun sering terlupakan adalah minum banyak air putih. Dengan membiasakannya dapat membantu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Minum air putih juga membuat organ tubuh dan sistem pencernaan lebih bersih secara alami.


5. Jangan Stres

Setiap hal bisa membuat Anda merasa stres dan hal ini dapat menimbulkan penyakit berbahaya seperti masalah pencernaan hingga sakit jantung. Untuk itu, jalani hidup dengan lebih bersyukur dan tetap bahagia, agar tubuh dan jiwa juga tetap sehat. (Vonia Lucky/MA/Dok. Freepik)



Tags: world health day,   tubuh sehat dan bugar










Cover April 2020