Mother&Baby Indonesia
5 Manfaat Sehat Kacang Kenari

5 Manfaat Sehat Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung banyak nutrisi, di antaranya protein, serat, omega 3, asam folat, vitamin B6 dan vitamin E. Karena kaya nutrisi, kacang ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan Anda dan keluarga. Apa saja, ya 5 manfaatnya?

 

  1. Menurunkan risiko diabetes

    Kandungan omega 3 yang terdapat dalam kacang kenari dapat mmbantu menurunkan risiko diabetes. Selain itu, juga dapat mengurangi risiko darah tinggi jika rajin mengonsumsinya.

     



  2. Menjaga kesehatan kulit

    Vitamin E yang terkandung dalam kenari mampu menjaga kesehatan kulit dari berbagai radikal bebas. Penelitian dari University of Scranton Pennsylvania membuktikan bahwa kacang kenari mengandung antioksidan 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan jenis kacang lainnya. Ini mampu meregenerasi sel kulit mati, sehingga kulit lebih halus dan berseri.

     

  3. Menjaga kesehatan jantung

    Asam amino dalam kacang kenari bermanfaat untuk mengontrol kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Tidak hanya itu, kenari juga dapat mengurangi risiko penyakit stroke dan penyakit lain yang berhubungan dengan jantung.

     



  4. Membantu menurunkan berat badan

    Bagi Anda yang sedang dalam proses pembentukan badan atau diet, mengonsumsi kacang kenari menjadi pilihan yang tepat. Namun, jangan berlebihan ya, Moms. Jika sednag diet, Anda disarankan mengonsumsi sekitar 1,5 ons atau segenggam penuh kacang kenari dalam sehari.

     

  5. Menjaga kesehatan otak

    Dari banyak manfaat yang terkandung dalam kacang kenari, omega 3 juga berfungsi menjaga kesehatan tak serta meningkatkan daya pikir. Kenari dapat menguatkan sistem kerja otak dan mempertajam memori Anda.
    (Adonia Putri/Vonia Lucky/MA/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   kacang kenari,   manfaat