Mother&Baby Indonesia
Ini Sarapan Sehat Ala Hamish Daud

Ini Sarapan Sehat Ala Hamish Daud

Jadwal kegiatan yang padat dan berbagai hal tidak terduga yang terjadi di pagi hari sering mengesampingkan sarapan. Padahal sarapan sangat penting lho, Moms! Sebagai salah satu public figure, Hamish Daud memiliki rutinitas yang sangat sibuk. Namun, hal tidak membuatnya melewatkan sarapan.

 

Hamish mengaku ia akan cepat merasa lelah apabila ia melewatkan sarapan. “Saya tidak pernah tak sarapan, karena kalau tidak sarapan saya tidak punya cukup tenaga untuk melakukan aktivitas.” tutur Hamish saat ditemui di acara peluncuran gerakan #GoodDaysStartWithQuaker di Hotel Veranda 11 April lalu.



 

Di acara yang sama, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono M.Sci, Spesialis Konsultan Gizi memaparkan bahwa sarapan sangat penting untuk merestorasi energi tubuh. “Karena meski sedang tidur, tubuh tetap meresap energi untuk bekerja,” jelasnya.

 

Namun, terdapat beberapa tantangan untuk dapat sarapan. Salah satunya adalah pembuatan sarapan yang cenderung repot dan membutuhkan banyak waktu. Mangatasi hal ini, Hamish terbiasa untuk sarapan dengan oat. “Saya selalu sarapan dengan oat, karena mudah diolah dan cepat,” ujar Hamish.

 

Selain karena pengolahan yang mudah, oat juga memiliki lebih banyak protein dibandingkan nasi ataupun beberapa buah yang sering dijadikan bahan sarapan seperti apel. Di samping itu, mengonsumsi oat sebagai sarapan dapat menunda waktu lapar dan membuat jadwal makan lebih teratur. Ini karena oat merupakan berupa karbohidrat kompleks, berbeda dengan nasi.

 

Hamish mengaku gemar mengonsumsi oat yang dipadu dengan berbagai buah-buahan. “Setiap bangun pagi, pasti istri saya menyajikan overnight oat dengan berbagai buah untuk sarapan saya. Saya tidak tahu rahasianya apa, tapi yang saya tahu rasanya lezat sekali,” ungkap Hamish.

 

Ingin sarapan overnight oat ala Hamish? Berikut resep strawberry choco overnight oat:

 

Bahan dan Alat

1. Gelas

2. Oat

3. Selai coklat



4. Bubuk coklat

5. Bubuk kayu manis

6. Chocochips

7. Madu

8. Susu 200 ml

9. Buah strawberry

10. Coklat batang, potong kecil-kecil

 

Cara Penyajian

1. Tuang 6 sdm oat, 1 sdt bubuk coklat, 1 sdt bubuk kayu manis, 1 sdm madu, 1 sdm selai coklat, dan susu ke dalam gelas.

2. Aduk merata.

3. Tuangkan strawberry dan potongan coklat.

4. Tutup gelas berisi campuran oat, lalu simpan dalam lemari pendingin selama 6 jam.

 

Apakah Moms siap sarapan sehat ala Hamish? Coba resep di atas ya, Moms! (Gabriela Agmassini/MA/Dok. Instagram/)



Tags: oat,   sarapan sehat,   hamish daud