Home - Kesehatan - Gaya Hidup Sehat / 5 April 2018 / Redaksi

Wow, Makan Salad Sayur Bantu Anda Kenyang Lebih Lama!

Jika Moms sedang menjalani program penurunan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi salad sayur sebelum makan. Sebuah studi menyebutkan bahwa mengonsumsi salad berkalori rendah sebagai hidangan pertama, dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama tanpa harus menyantap menu dengan kalori tinggi.

 

Hal tersebut disebabkan oleh kandungan air yang tinggi dalam beberapa jenis sayuran, seperti salada, tomat, dan timun. Berita baiknya, semua jenis tersebut biasanya terdapat dalam menu salad sayur favorit Anda.



 

Selain itu, salad sayur juga membuat Anda kenyang lebih lama karena tubuh Moms mendapat cukup serat dari sayuran tersebut. 

 



 

Hindari menambahkan saus secara berlebihan hingga 'merendam' sayuran. Tambahkan saus dengan kandungan lemak hanya sebagai pelengkap. Saus ini berfungsi untuk menyerap vitamin yang larut dalam lemak.

 

Selain itu, Moms bisa mencampurkan irisan tipis daging berlemak atau berondong jagung sebagai pengganti roti crouton yang lebih berminyak. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)

 

 

 


RELATED ARTICLE

Makan Enak Tapi Tubuh Tetap Sehat? Ini Caranya

Awas! Insomnia Berpotensi Mengganggu Kesehatan Mental

Tidak Sarapan? Ini 4 Dampak Negatifnya Bagi Tubuh

OTHER ARTICLES

MB Fair Surabaya 2019

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

5 ‘Keanehan’ pada Newborn yang Perlu Anda Ketahui

Emboli Air Ketuban bisa Ancam Nyawa Ibu Hamil dan Bayi

Kapan Saat Tepat Memberi Uang Jajan buat Anak?