Home - Balita - Tumbuh Kembang Balita / 26 April 2018 / Redaksi

Katakan "Iya Boleh" Pada Anak Yuk, Moms!

Anak di usia sampai 4 tahun paling senang mengetahui dan melakukan berbagai hal yang baru. Namun, tak jarang Moms atau Dads merasa khawatir sehingga melarang Si Kecil saat ia sedang atau akan melakukan hal yang dirasakan berbahaya.

 

Padahal, inilah proses Si Kecil bereksplorasi, membuat tumbuh kembangnya lebih optimal. Karena itu, Moms dan Dads sebagai orang tua, perlu meredam rasa khawatir yang berlebihan. Jika hal ini tidak dikurangi, bisa membuat anak menjadi kurang percaya diri atau bahkan takut mencoba hal-hal baru.



 

Dra. Ratih Ibrahim, MM, menyatakan bahwa keterlibatan aktif Moms dan Dads memegang peran sangat penting saat mendampingi Si Kecil melakukan eksplorasi pertamanya.

 

“Momen paling pertama Si Kecil dimulai dari pengalaman eksplorasinya melalui sesuatu yang ia lihat, dengar, sentuh, cium, dan rasakan. Ini merupakan momen luar biasa penting, the moment of truth, bagi perkembangan seluruh aspek kecerdasan Si Kecil yang kemudian menjadi fondasi pembentukan karakternya kelak,” tambahnya.

 

Kendati demikian, menurut dokter anak dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K), anak-anak yang bermain di luar rumah 2-3 lebih berisiko terkena infeksi saluran pernapasan dan infeksi saluran cerna. “Data Riskesdas 2013 di Indonesia juga menunjukkan bahwa 41,9 persen anak usia 1-4 tahun mengalami infeksi pernapasan dan 12,2 persen mengalami infeksi saluran cerna,” jelas dr. Bernie.

 

Atas dasar inilah, perlu adanya perlindungan ekstra dari orang tua dalam mendukung Si Kecil bereksplorasi. Dibutuhkan bakteri baik, seperti Lactobacillus rhamnosus yang membantu menurunkan risiko kedua infeksi tadi dan meningkatkan daya tahan tubuh.



 

Bakteri ini bisa didapat Si Kecil dengan mengonsumsi susu Dancow Advance Excelnutri+. Selain itu, Dancow juga membuat sebuah acara bertemakan "Iya Boleh Camp". Melalu acara tersebut, Dancow ingin mengajak para ibu untuk bisa mengatakan "Iya Boleh" pada Si Kecil untuk setiap hal yang dilakukannya.

 

Acara yang akan diadakan di Kota Kasablanka, 28-29 April ini membuka 7 booth experience sebagai wahana eksplorasi Si Kecil. Kehadiran booth-booth ini bertujuan untuk mengasah kecerdasan anak, seperti kemampuan psikomotorik, perhatian, bahasa, memori, dan penyelesaian masalah.

 

“Tahun ini, Dancow Advance Excelnutri+ akan mengajak 25.000 Bunda di seluruh Indonesia untuk berkata ‘Iya Boleh’ sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup Si Kecil, demi masa depan generasi Indonesia yang lebih sehat, berkarakter, dan percaya diri,” ungkap Alvin Wiradarma, Brand Manager Dancow Advance Excelnutri+.

 

Jadi mulai sekarang, yuk katakan ‘Iya Boleh’ saat Si Kecil hendak bereksplorasi di dalam maupun di luar ruangan. Dengan cinta yang Moms dan Dads berikan, serta nutrisi cukup dan stimulasi yang tepat, akan membuatnya tumbuh optimal, khususnya di 5 tahun usia mereka. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

‘Anak Saya Jenius’, Apa Artinya Ya?

6 Cara Lindungi Anak Dari 'Racun' Di Rumah

Dukung Minat Anak Dengan 4 Cara Ini

OTHER ARTICLES

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut Bayi Anda

5 Gaya Hidup Sehat yang Semakin Dilupakan Orang-Orang

Saat Penghasilan Istri Lebih Besar Ketimbang Suami

Saat Bayi Anda Menyusu Tiada Henti, Mesti Bagaimana?

Kram Kaki saat Hamil? Ini Tips untuk Mengatasinya