Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 27 Maret 2018 / Redaksi

Unik! Hanya 1 Anak Laki-laki di 5 Generasi Keluarga Ini

Sebuah keluarga pada umumnya akan memiliki anggota baik laki-laki ataupun perempuan. Namun, sebuah keluarga di Inggris merayakan ulang tahun pertama bayi laki-laki di keluarga tersebut dengan sangat meriah. Penyebabnya? Karena inilah turunan  laki-laki pertama di keluarga ini keluarga ini telah memiliki anak perempuan sampai lima generasi berturut-turut.

 

Keluarga klan Berriman telah didominasi oleh anak perempuan yang berjumlah 10 dalam 86 tahun terakhir. Seluruh anggota keluarga pun selalu berdoa agar diberikan keturunan anak laki-laki. Sampai akhirnya, salah satu anggota keluarga mereka, Demi Berriman (27 tahun) melahirkan bayi laki-laki, untuk pertama kalinya.



 

Anak laki-laki ini diberi nama Little Arnie Ellis, yang lahir tanggal 14 Juni tahun lalu. Arnie sendiri lahir dalam kondisi prematur, sehingga mengalami beberapa masalah kesehatan. Cacat lahir yang ia alami adalah sepsis dan gastroschisis, yaitu kondisi usus yang berada di luar tubuh.

 

Nama Arnie yang diberikan kepada sang bayi, yang berarti ‘kekuatan’ inipun sekarang tumbuh dengan sehat. Ia pun bisa ikut berkumpul dengan keluarga besarnya dan melakukan foto bersama. Dari sang nenek hingga nenek buyutnya pun ikut serta dalam foto yang ditampilkan New York Post.

 

Demi sendiri mengungkapkan bahwa seluruh keluarga menantikan kehadiran sang pahlawan kecil ini. “Dia adalah tentara kecil kami. Pada satu titik kami diberitahu dia hanya punya (waktu) 24 jam untuk hidup, tapi lihat dia sekarang,” ungkap sang ibu.

 



Saat masih dalam kandungan, Arnie didiagnosis mengalami gastrokisis di usianya 12 minggu. Sang dokter pun menyatakan bahwa ia akan membutuhkan operasi darurat segera setelah ia lahir. Ia pun harus lahir dua bulan sebelum tanggal kelahiran yang sudah ditentukan.

 

Setelah lahir, Arnie hanya memiliki berat di bawah 1kg dan membuatnya harus berada di rumah sakit selama dua bulan pertama. Hal ini juga untuk sekaligus merawat infeksi usus yang ia alami. Sayangnya, setelah dibolehkan untuk pulang, ia mengalami keracunan darah dan harus kembali dirawat untuk kedua kalinya.

 

Saat sang jagoan mengalami masa kristis, seluruh keluarga tidak berhenti mendoakannya untuk segera sembuh. Bagi mereka, kehadiran Arnie sangat berarti karena ia merupakan satu-satunya anak laki-laki setelah bertahun-tahun keluarga ini hanya memiliki anak perempuan saja.

 

Nah, kalau Moms sendiri mengharapkan Si Kecil nantinya lahir berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, nih? (Vonia Lucky/TW/Dok. New York Post)

 

 


RELATED ARTICLE

Waspada! Bayi Prematur Rentan Terkena Penyakit ROP

Ini Lho Moms Artinya Rainbow Baby

Apakah Bayi Perempuan Perlu Disunat?

OTHER ARTICLES

Manfaat Corat-Coret untuk Perkembangan Anak

Bayi Kena Heatstroke, Ini Gejala dan Cara Mengatasinya

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Waxing?

Kembali Bekerja Usai Melahirkan, Lakukan Ini, Moms

Apa Dampak Kekurangan Vitamin D saat Hamil?