Mother&Baby Indonesia
Ulang Tahun Seru Bersama Joyful Birth Club

Ulang Tahun Seru Bersama Joyful Birth Club

Tidak ada yang lebih menggemaskan dan seru dari pesta ulang pertama Si Kecil. Bayangkan betapa serunya kalau ulang tahun pertama ini dirayakan bersama puluhan anak, yang lahir di bulan yang sama. Wah, pasti berlipat ganda serunya ya, Moms.

 

Nah, itulah yang baru saja dilakukan Joyful Birth Club January-February 2017 (JBC) pada Sabtu, 10 Maret 2017 kemarin. Ya, komunitas yang berisikan orang tua dengan anak yang lahir di bulan Januari dan Februari 2017 ini baru saja menggelar acara ulang tahun bersama, yang diadakan di Sophie Paris, Jakarta.



 

“Tujuan acara ini adalah merayakan ulang tahun pertama dari Joyful Birth Club, yang isinya para orang tua dari bayi-bayi yang lahir di Januari dan Februari 2017. Jadi kita berbagi keceriaan bersama-sama, sambil playdate dan tukar informasi parenting juga antara sesama orang tua,” jelas Naira Sharity, ketua panitia.

 

Acara seru bertajuk "Joyful One-der Sea" ini dihadiri 50 orang tua dan 50 bayi, sedangkan anggota Joyful Birth Club January-February 2017 ini sendiri ada sekitar 75 orang (dan terus bertambah!). Acara ini diawali dengan sambutan meriah dari ketua JBC, dan dilanjutkan dengan berbagai lomba seru untuk ibu, bayi, dan ayah. Lomba diawali dengan Flip Bottle Challange, atau lomba membalikkan botol hingga kembali ke posisi berdiri.

 

Salah satu lomba yang paling heboh adalah lomba ayah memakaikan baju anak. Walau tidak semahir para mama, tapi ayah-ayah ini cukup piawai lho memakaikan baju anaknya. Ada juga catwalk para mama dan bayi yang sangat menggemaskan! Wah, masih banyak lagi kegiatan menyenangkan di ulang tahun Joyful Birth Club January-February 2017 ini. Dan tentunya, semua pulang membawa banyak hadiah karena acara ini turut didukung oleh sekitar 50 sponsor.



 

Sejarah Komunitas

“Komunitas ini sudah berdiri sejak bayi-bayinya belum lahir. Berawal dari sering curhat masalah kehamilan, hingga sharing ilmu kesehatan anak dan parenting,” jelas Naira. Wah seru ya, Moms! Anak-anak dari komunitas ini bahkan sudah bersahabat sejak mereka belum dilahirkan! Hihi.

 

Kegiatan JBC ini juga banyak, mulai dari berbagi info di WhatsApp Group dan Instagram @bcjan_feb2017, hingga meet up untuk ngobrol dengan pakar. “Pertama kali kita meet up, kita menghadirkan dokter untuk memberi penjelasan dan tips tentang menyusui. Setelah itu kita juga sering meet up untuk halal bihalal atau sekadar playdate,” ujar Naira.

 

Nah, kalau Moms mau ikutan bergabung dengan komunitas ini, langsung saja follow akun Instagram mereka @bcjan_feb2017 ya. Sampai jumpa di acara-acara JBC berikutnya! (Tiffany Warrantyasri/Dok. M&B)



Tags: ulang_tahun,   birthday,   komunitas,   acara,   jbc










Cover Mei-Juni-Juli 2020