Mother&Baby Indonesia
Rambut Lepek? Ini Solusi Efektifnya, Moms!

Rambut Lepek? Ini Solusi Efektifnya, Moms!

Moms, pernahkah Anda mengalami rambut lepek? Jika jawabannya adalah iya, Anda tidak sendirian. Sebuah survei menunjukkan bahwa 91 persen wanita Indonesia sering mengalami masalah rambut lepek.

 

Sayangnya, hal ini tidak dapat dihindari karena iklim Indonesia yang cenderung panas dan lembap. Kelembapan ini membuat kulit kepala mengeluarkan sebum atau kelenjar minyak yang lebih banyak. Sebum sendiri sebenarnya berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari kotoran, tapi jika terlalu banyak, sebum membuat rambut menjadi turun dan lepek. Bahkan ada jam rawan lepek, Moms, yang dimulai sekitar jam 3 sore.



 

Wah, kalau sudah 'bad hair day' begitu, pasti Moms juga jadi kurang percaya diri ya. Tidak dapat dipungkiri, keindahan rambut memang berkaitan erat dengan kepercayaan diri. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian dari Profesor Margaret Neale dan Peter Balmi dari Stanford Graduate School of Business. Menurut penelitian mereka, jika Anda merasa physically attractive (menarik secara fisik), maka hal itu membuat Anda lebih percaya diri dan yakin bahwa Anda adalah bagian dari kelas sosial yang lebih tinggi.

 



"Melihat strata-strata sosial di dunia ini tidak hanya berdasarkan kesejahteraan, pendidikan, dan status pekerjaan, tapi juga berdasarkan siapa yang cantik dan menarik," tulis Profesor Neale dan Belmi dalam penelitiannya yang bertajuk "Mirror, Mirror on the Wall, Who's the Fairest of Them All" yang dipublikasikan di jurnal Organizational Behavior and Human Decision Processes.

 

Solusi Rambut Lepek

Untuk menghindari rambut lepek, coba gunakan sampo Pantene Anti-Lepek yang mengandung formula bening untuk melawan rambut lepek dan membuat rambut tampak lebih tebal. Dengan menggunakan sampo keluaran terbaru ini, Anda tidak perlu melakukan berbagai trik untuk menyiasati rambut lepek, seperti blow out rambut. Waktu Anda juga bisa jadi lebih efisien kan, Moms? Bye-bye rambut lepek! (Nadia Sarasati/TW/Dok. Pixabay)



Tags: shampo,   tips,   lepek,   rambut,   kecantikan










Cover Mei-Juni-Juli 2020