Mother&Baby Indonesia
10 Film untuk Menemani Masa Kehamilan Anda

10 Film untuk Menemani Masa Kehamilan Anda

Saat mengandung, beberapa dari Anda mungkin harus lebih banyak berada di rumah. Jika merasa bosan, maka menonton film bisa menjadi teman terbaik sambil menanti kedatangan Si Kecil ke dunia. 10 film seru dan mendebarkan berikut ini bisa dijadikan rekomendasi ketika sedang sendiri di rumah menanti waktu persalinan.



What to Expect When You're Expecting (2012)

Film yang mengisahkan lima pasangan berbeda yang menghadapi proses kehamilan yang rumit dengan pertengkaran antar keluarga. Diperankan Cameron Diaz dan Jeniffer Lopez, film bergenre rom-com yang berhasil membuat penontonnya puas dengan plot yang tak disangka. Saat menontonnya, Anda akan semakin memahami bahwa kehamilan adalah sebuah kehidupan yang tidak dapat diprediksi akhirnya.





Baca Juga: 10 Drama Periode Terbaik Sepanjang Masa




Away We Go (2009)

Sebuah kisah mengenai Burt (John Krasinki) yang menghamili pacarnya, Verona (Maya Rudolph). Pertentangan dari orang tua membuat keduanya memilih untuk hidup mandiri demi membesarkan buah cinta mereka. Dengan segala drama yang terjadi untuk mempertahankan cinta dan masa depan, film ini mengajarkan diri Anda saat ini adalah yang telah dibentuk oleh keluarga sejak kecil.



Baby Mama (2008)

Sebuah film drama komedi yang mengisahkan Kate (Tina Fey) yang ingin memiliki anak, tapi tidak bisa. Berbeda dengan Angie (Amy Poehler) yang menjadi ibu pengganti bagi Kate dan mereka bekerjasama merawat bayi dalam kandungan Angie. Dengan segala kekonyolan antara kedua wanita ini menggambarkan bahwa tidak harus menjadi sempurna dan serba bisa untuk menjadi ibu hebat.



Baca Juga: 5 Film yang Menginspirasi Anda Jadi Perempuan Hebat




Waitress (2007)

Film ini menceritakan kisah Jenna (Kerri Russell) yang adalah seorang pelayan di sebuah restoran pie. Ia dinyatakan hamil oleh seorang dokter tampan namun tidak sedang dengan kondisi itu. Ia pun menjalani masa kehamilan tanpa rasa bahagia sampai ia memutuskan untuk mencintai bayinya berkat sang dokter. Melalui film ini, Anda akan menyadari bahwa kondisi hamil bisa mungkin kurang menyenangkan, tapi Anda tetap bisa menjad ibu hebat.



Knocked Up (2007)

Kehamilan yang tidak direncanakan akibat Alison (Katherine Heigl), seorang jurnalis, melakukan hubungan one night stand dengan pria pemalas bernama Ben (Seth Rogen). Keduanya pun memutuskan untuk membesarkan sang anak berdua. Namun Ben yang belum siap jadi ayah ternyata merepotkan Alison. Maka terlihat, bahwa menjadi orang tua bisa dipelajari di buku atau mengalaminya sendiri meski banyak kesulitan terjadi.

 

Maybe Baby (2000)



Bergenre komedi romantis, film ini mampu membuat Anda terhibur meski jalan ceritanya tidak seindah film romantis lainnya. Pemerannya terdiri dari Hugh Laurie dan Joely Richardson, serta ada Rowan Atkinson yang berperan sebagai ginokologi yang sangat bersemangat. Dari film ini, Anda bisa memahami bahwa keinginan memiliki anak bisa terasa sangat tidak wajar.



Baca Juga: 5 Film Keluarga untuk Temani Liburan Tahun Baru Imlek


 

Baby Boom (1987)
Bagaimana rasanya saat Anda masih sibuk bekerja dan tiba-tiba harus mengurus bayi yang bukan anak Anda. Hal ini dialami J.C Wiatt (Diane Keaton) yang bekerja sepanjang hari, lalu secara tiba-tiba hidupnya berubah. Ia harus merawat bayi dari sepupu jauhnya yang meninggal dunia. Namun, rasa sayangnya pada sang anak menunjukkan bahwa makna 'memiliki semuanya' bisa datang dari hal apapun.



For Keeps (1988)

Film mengenai hamil di luar nikah kembali ditampilkan di film ini. Darcy (Molly Ringwald) dan Stan (Randall Batinkoff) yang berjuang untuk hidup berdua dan membesarkan bayi mereka sendiri. Dalam film ini juga diceritakan sulitnya masa hamil, depresi postpartum, hingga hari-hari dengan bayi baru lahir yang bisa Anda pelajari sebelum menjalani secara nyata. Anda pun dapat mengambil pesan bahwa setiap hal butuh pengorbanan dengan hasil yang berharga.

 

Nine Moths (1995)

Salah satu film lama juga yang menceritakan Samuel (Hugh Grant) dan Rebecca (Julianne Moore) sebagai masyarakat urban yang akan memiliki anak. Perbedaan sifat keduanya yang sulit menyatu membuat proses memiliki anak menjadi sangat rumit. Namun keduanya mampu berjuang dan menyadari bahwa mempunyai anak bukan sebuah paksaan, tetapi harus dijalani dengan ikhlas.



Baca Juga: Film Keluarga untuk Berakhir Pekan


 

She's Having A Baby (1988)

Menikah, bekerja, hingga memiliki rumah menjadi sesuatu yang mudah bagi seorang Jake Briggs (Kevin Bacon). Namun ketika ia menikah dengan Kristy (Elizabeth McGovern) dan hendak memiliki anak, lain lagi ceritanya. Ia harus menahan hasratnya untuk bercinta dan selalu menyalahkan sang istri atas kehamilannya. Dari sini, Anda dan pasangan bisa belajar bahwa karunia seorang anak menuntut kita untuk menjadi orang yang baru. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   hamil,   film,   rekomendasi