Mother&Baby Indonesia
Begini Seru & Meriahnya Java Jazz 2018

Begini Seru & Meriahnya Java Jazz 2018

Festival musik BNI Java Jazz (BNIJJF) 2018 kembali digelar untuk ke-14 kalinya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini berlangsung sejak Jumat 2 Maret hingga Minggu 4 Maret kemarin.

Mengususung tema "Celebrate Jazz in Diversity", tahun ini, Java Jazz menghadirkan 11 panggung berbeda dengan tema yang beragam. Masing-masing panggung menyuguhkan lebih dari 90 pertunjukan selama tiga hari berturut-turut.

Java jazz kali ini dimeriahkan oleh beragam musisi dari dalam dan luar negeri. Dari dalam negeri ada Adhitia Sofyan, Andien, Maliq & D'Essentials, Endah N Rhesa, Fourtwnty, Nona Ria, dan masih banyak lagi. Sedangkan artis international yang turut tampil adalah Lee Ritenour pemain gitar jaz asal Amerika, Dionne Warwick, Daniel Caesar, hingga band rock Amerika, Goo Goo Dolls turut mewarnai festival jazz terbesar di dunia ini.



Menariknya, di hari pertama java jazz turut tampil sederet menteri yang tergabung dalam grup Elek Yo Band dan menghibur para penonton di Mitsubishi Motors Hall sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar dan vokal), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard), Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki (vokal), dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), serta Agus Marsudi, suami Menlu Retno yang melakukan kolaborasi dengan grup musik Endah 'N Rhesa. Elek Yo Band menampilkan empat lagu, yaitu "Dia" (Anji), "Bento" (Iwan Fals), "Ku Tak Bisa" dan "Juwita Malam" (Slank).

Hari kedua, Java jazz diramaikan dengan penampilan spesial musisi asal Kanada, Daniel Caesar. Tiket khusus special show musisi 19 tahun itu sendiri telah ludes terjual. Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Best Part" ini menghibur penonton di BNI Hall. Kemudian disusul dengan penampilan JP copper dengan suaranya yang merdu membius hati penonton di Tebs Hall.



Di hari ke tiga, Grup band Amerika Goo Goo Dolls dan Musisi asal Amerika Lauv menutup festival tiga hari ini dengan meriah. Lauv, berhasil membuat para penonton yang didominasi oleh para wanita muda berteriak histeris saat ia tampil di Java Jazz Festival 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selain penampilan para musisi lokal dan internasional, java jazz kali ini juga turut dimerihakan oleh lebih dari 35 stand makanan dan 45 pameran tersedia di seluruh arena JIExpo Kemayoran. (Binar MP/TW/Dok. M&B)



Tags: musik,   konser,   hiburan,   acara,   java_jazz