Mother&Baby Indonesia
Cek Hamil Tak Perlu Tunggu Sampai Periode Haid Lho Moms

Cek Hamil Tak Perlu Tunggu Sampai Periode Haid Lho Moms

Banyak pasutri saat mengharapkan kehamilan mereka harus menunggu sampai periode haid Sang istri datang. Hal itu karena di momen tersebut dapat haid atau tidaknya bisa menunjukan apakah wanita mendapatkan kehamilan. Bagi sebagian pasutri sendiri menunggu sampai momen haid terlalu lama, dan bagi bagi beberap pasutri itu hal yang lumrah. 

 

Lantas, muncul pertanyaan dalam hati, "Bisakah mengecek kehamilan sebelum momen haid wanita datang?" Seperti dilansir dari laman Metro, ternyata kita tak perlu menunggu sampai selama itu lho, Moms. Tidak percaya? Ya,dijelaskan bahwa wanita bisa mengecek kehamilan seminggu setelah ia berhubungan seks. Di mana keakuratan dari pengecekan itu bisa mencapai 99 persen.



 

Dengan demikian, bila selama ini dalam benak Anda untuk mengecek kesehatan dengan test pack harus menunggu sampai  istri 'masuk' siklus haid-nya, kali ini Anda sudah bisa melakuka pengecekan seminggu setelah Anda berhubungan intim.

 

Mengapa harus menunggu sampai seminggu? Karena memang terjadinya pembuahan sampai terjadi kehamilan membutuhkan waktu. Di mana wanita harus menunggu tubuh membangun hormon kehamilan yang disebut HCH. Dan hormon ini biasanya muncul paling cepat 7 hari setelah berhubungan seks. Alhasil, bila Anda ingin melakukan test pack sebelum tujuh hari, hal itu tak bisa dilakukan.



 

Akan lebih akurat lagi, lakukan test pack lebih dari 7 hari pascaberhubungan intim, Moms. Karena durasi hormon kehamilan itu muncul itu 7-12 hari. Jadi, ini agar saat hasilnya muncul, keakuratannya bisa Anda percaya.

 

Soal test pack mana yang bagus, saat ini sudah tersedia banyak test pack yang bisa diandalkan. Ini hanya tentang keyakinan Anda terhadap suatu merek. Yang jelas Anda harus tepat saat memakainya, yakni memasukan alat ke air urine Anda saat di pagi hari. Setelah itu, tunggulah beberapa menit. Bila positif hamil, di alat tersebut akan muncul dua garis di sana. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Freepik)
 



Tags: haid,   periode haid,   cek hamil,   cek kehamilan,   cara mengecek kehamilan