Mother&Baby Indonesia
Bisakah Camilan Bikin Tubuh Langsing? Bisa Moms!

Bisakah Camilan Bikin Tubuh Langsing? Bisa Moms!

Camilan banyak yang menjadi faktor kegagalan para pediet. Itu karena mereka umumnya meremehkan camilan lantaran jumlah kalori yang sedikit, dan itu membuat mereka merasa boleh mengonsumsi camilan dalam jumlah banyak.

Padahal, aturan dasar dalam menjalani diet masih berlaku sampai saat ini: sesuatu yang belebihan itu tidak baik. Oleh karenanya, bila ingin diet cepat sukses dan badan jadi langsing. Sebaiknya Moms mulai memperhatikan jumlah konsumsi camilan.

Bahkan kalau perlu, konsumsilah camilan yang bisa membantu diet Anda. dr. Grace Judio-Kahl., M.Sc., MH., Cht, konsultan diet dari Light House Indonesia, menjelaskan camilan itu ialah camilan yang memberi efek termogenik pada tubuh – yang mana bisa Anda dapatkan dalam makanan tinggi protein.



Apa itu efek termogenik? Ini adalah kondisi di mana tubuh akan menghasilkan panas dan kemudian mendongkrak metabolisme tubuh. Saat metabolisme sedang tinggi, bukan pembakaran energi lewat asupan saja yang dibakar tapi juga lemak dalam tubuh.

Nah, disinilah camilan pembakar lemak ini bisa membantu menyukseskan diet Anda. Tertarik mengetahui apa saja camilan pembakar lemak itu? Berikut ulasan lengkapnya.

 

Biskuit dan ikan tuna

Kandungan protein yang banyak pada ikan tuna serta serat pada biskuit gandum mampu membantu membakar kalori tubuh Anda. Sehingga tubuh akan memproduksi panas lalu menstimulus terjadinya peningkatan metabolisme. Ini akan membantu menurunkan berat badan anda akibat lemak yang menumpuk. Berapa biskuit yang harus Anda konsumsi? 6 biskuit sudah cukup kok, kata dokter Grace.

 

Tahu isi dan bumbu kacang

Tahu isi dan bumbu kacang selain enak untuk disantap, ternyata dapat membakar lemak yang menumpuk di tubuh Anda lho Moms. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang terdapat pada tahu dan kacang. Yakni, 2 gram protein perbuah dan dalam mangkuk kecil sekira 4-5 gram protein. Nah, ini tentu dapat menjadi pilihan camilan pembakar lemak yang sesuai selera Anda.

Lumpia sayur



Agar mendapatkan efek termogenik, Anda dapat mengganti bahan tepung terigu untuk lumpia dengan telur seperti membuat omelet. Karena telur memiliki kandungan protein yang sangat bagus sedangkan tepung terigu tidak. Lalu lumpia telur tadi dapat Anda isi dengan sayuran sesuai selera Anda. Makanan ini akan dapat membantu membakar lemak di tubuh Anda karena sayuran mengandung nutrisi yang mampu menimbulkan efek termogenik, yaitu 6-7 gram protein.

Buah alpukat dan koktail

Jika anda ingin menikmati camilan yang fresh dan tidak akan membuat enek, Anda bisa coba koktail dan alpukat. Karena kedua makanan ini mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk tubuh Anda. Aneka jenis buah yang ada di dalam koktail mengandung begitu banyak serat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sedangkan dalam satu buah alpukat terdapat 4 gram protein. Kedua makanan ini dapat Anda jadikan camilan segar untuk pembakar lemak.

Edamame

Kenapa edamame menjadi camilan yang dapat membakar lemak? Itu karena edamame mengandung nutrisi lengkap yang cukup untuk memunculkan efek termogenik yang dapat membakar lemak di tubuh Anda. Makanan ini mengandung 8 gram serat, 17 gram protein, dan 189 kalori.

Tahu isi

Tahu sebagaimana yang kita ketahui memiliki kandungan protein yang tinggi. Ini tentu dapat menimbulkan efek termogenik dalam tubuh Anda. Anda dapat mengolahnya menjadi tahu isi agar selain tujuan Anda untuk membakar lemak dapat tercapai, Anda juga dapat menikmati kelezatannya. Tetapi, Anda harus mengganti isi tahu dengan sayuran saja. Hal ini dikarenakan sayuran mengandung banyak serat yang akan membantu tujuan Anda untuk membakar lemak dapat tercapai lebih memuaskan.

Oncom toge

Toge adalah camilan yang kaya akan protein, begitu juga dengan oncom. Anda dapat membuat camilan dengan memadukan kedua makanan ini sesuai selera Anda. Lemak di tubuh Anda akan terbakar seperti yang Anda inginkan. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Free Pik)



Tags: cara menurunkan berat badan,   diet mudah dan murah,   cara gampang menurunkan berat badan,   cara membaka








Related Article