Mother&Baby Indonesia
Camilan Pembakar Lemak Ini Bisa Bikin Tubuh Langsing

Camilan Pembakar Lemak Ini Bisa Bikin Tubuh Langsing

Tak hanya lewat olahraga, sukses menurunkan berat badan juga bisa dibantu dengan camilan lho, Moms. Ya, sebab ada camilan-camilan yang bisa membakar lemak Anda.

 

Sebutan camilan pembakar lemak sendiri ini berasal dari efek yang dimunculkan setelah seseorang memakanannya. dr. Grace Judio-Kahl, M.Sc, MH, Cht, konsultan diet dari Light House Indonesia, menyebutnya efek termogenik atau kondisi tubuh yang akan memproduksi panas hingga terjadinya peningkatan metabolisme tubuh. Dan dalam kondisi itu secara otomatis lemak dalam tubuh akan terbakar.



 

Adapun camilan pembakar lemak itu terdapat pada makanan tinggi protein. Dan agar hasil dari makanan termogenik ini berhasil pada diet Anda, dokter Grace menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya serat. Fungsinya, agar membuat perut kenyang dan rasa kenyang tersebut bertahan lama.

 

Kabar baiknya, di bawah ini kami sudah mengumpulkan camilan tersebut yang bisa Moms praktekkan. Berikut penjelasan lengkapnya.

 

Puding susu kedelai

Susu kedelai dan puding dapat Anda jadikan alternatif camilan yang dapat membakar lemak di tubuh Andalho Moms. Kandungan protein yang sangat tinggi pada susu kedelai dan serat yang terdapat pada puding akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, lemak Anda juga akan terbakar secara bersamaan. Dalam asupan ini, minimal Anda akan mendapat 10 gram protein.

 

Telur tabur ayam cincang



Kandungan protein dalam telur sudah tidak dapat kita ragukan lagi. Anda bisa membuat camilan pembakar lemak yang enak dari bahan telur. Anda cukup membuat telur dadar separuh matang, kemudian taburi cacahan ayam yang sudah digoreng, kemudian goreng kembali telur dadar sampai matang dan sampai cacahan ayam menyatu dengan telur. Kemudian gulung dang potong potong. Camilan ini akan memberikan asupan protein yang cukup untuk membakar lemak tubuh Anda.

 

Omelet telur tuna

Kandungan protein yang bagus pada telur dan ikan tuna dapat memberikan efek termogenik untuk tubuh Anda. Telur mengandung 6-7 gram protein dan tuna mengandung 13 gram protein. Agar nutrisi baik kedua makanan ini bisa Anda peroleh sekaligus, Anda dapat menggabungkannya dengan membuat omelet yang dicampurkan dengan cacahan ikan tuna. Selain rasanya akan sangat lezat, Anda juga bisa mendapatkan nutrisinya sekaligus.

 

Smothie pisang dan yogurt

Anda dapat membuat smoothie dari buah pisang yang dicampur dengan yogurt rendah lemak. Tetapi pastikan saat Anda memblendernya, Anda tidak menambahkan gula, karena penambahan gula dapat mengganggu metabolisme tubuh. Buah pisang selain mengandung protein tinggi sekira 9 gram, juga akan memberikan efek kenyang sehingga Anda tidak memiliki keinginan untuk makan lagi.

 

Susu dan apel

Karena paduan dari makanan ini bisa membuat efek termogenik tinggi bagi tubuh Anda, Moms. Hasilnya, selain lemak akan terbakar, Anda tak akan mudah lapar. Karena serat pada apel akan membuat perut kenyang dalam waktu lama. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Free Pik)



Tags: camilan,   camilan pembakar lemak,   cara menurunkan berat badan,   camilan membakar








Related Article