Mother&Baby Indonesia
Hanya Begini Saja Tubuh Bisa Cepat Langsing Lho Moms

Hanya Begini Saja Tubuh Bisa Cepat Langsing Lho Moms

Dalam menurunkan berat badan, seseorang harus bisa memangkas kalori dari kebutuhan hariannya. Karena, kalau tidak ada pengurangan porsi makan, mustahil berat badan bisa turun.

 

Cara ampuh untuk memangkas kalori harian ialah berolahraga. Banyak para ibu mengandalkan cara ini ketika sulit memangkas kalori dari pola makan diet mereka. Mereka menggenjot tubuhnya untuk mengeluarkan banyak keringat saat berolahraga.

 

Tetapi, faktanya ada makanan yang juga bisa membantu memangkas kalori harian – seperti Anda berolahraga lho Moms. Ya, ada makanan yang bisa membantu memercepat pembakaran lemak dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.

 

Seperti yang Anda sudah ketahui, ketika metabolisme tubuh tinggi tubuh akan menjadi ‘mesin penghancur lemak’ dan memudahkan penghancuran lemak di tubuh Anda.

 

Dan, di bawah ini ada asupan yang bisa memercepat pembakaran lemak atau metabolisme tubuh. Berikut makanannya, hasil konsultasi dari Dr.dr Luciana B Sutanto MS, Sp.GK, Ahli nutrisi klinis dari Indonesian Nutrition Association dan direktur dari RSIA Gladiool Magelang.

 

Kayu manis

Bahan dapur satu ini punya kemampuan menjaga gula darah dalam kondisi normal. Sebab, kalau gula darah tidak stabil, bisa meningkatkan nafsu makan dan membuat Anda mudah tergoda mengonsumsi makanan junk food. “Namun, alasan klinis di balik itu semua ilah karena kayu manis mengandung karbohidrat alamt yang mampu membantu mengandilkan porduksi insulin hingga efeknya gula darah terus stabil,” ungkap dokter Luci.

 



Untuk cara nikmat mendapatkan khasiat dari kayu manis, Anda bisa menambahkan kayu manis ke dalam teh, yogurt atau kopi Anda.

 

Teh hijau

Menurut dokter Lucy, kandungan epigallocatechin gallate yang ada dalam teh hijau mendorong tubuh membakar lemak, oleh karenanya banyak para wanita mengonsumsi teh hijau sebagai pilihan diet.

 

Cabai

Kami yakin kurang lebih Anda sudah tahu manfaat cabai ya Moms. Yup, betul! Lewat kandungan capsaicin di mana zat itu mampu mendongkrak metabolisme tubuh sampai puncak.

 



Oleh sebab itu, jangan sungkan mengambil sambal dalam menu makan diet Anda. Tapi jangan terlalu banyak ya Moms. Nanti baju lepek karena keringat dan muncul bau tak sedap (yang bikin minggir orang disekitar Anda).

 

Kacang-kacangan

Kekurangan zat besi bisa membuat sistem metabolisme tubuh menurun. Dan, tahukah Anda bahwa mengonsumsi kacang-kacangan menyumbang banyak kebutuhan zat besi ?

 

Ya, satu gelas kacang-kacangan sudah memenuhi zat besi dalam tubuh sebanyak 35 persen perhari, dan itu baru dari asupan kacang. “Kalau ditambah makanan daging dan sayur, pasti mudah untuk pediet memenuhi kebutuhan zat besi harian mereka,” ungkap dokter Luci. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Free Pik)



Tags: diet,   berat badan naik,   cara menurunkan berat badan,   cara diet sehat,   cara menurunkan berat badan de








Related Article