Mother&Baby Indonesia
Yeay! Diet Sambil Ngurus Anak Ternyata Gampang Lho

Yeay! Diet Sambil Ngurus Anak Ternyata Gampang Lho

Memang, saat sudah punya anak, ruang gerak Anda agak terbatas. Itu karena Anda harus memikirkan Si Kecil, yang sangat butuh pengawasan. Sebagai contoh, Anda ingin pergi nonton film dengan suami Anda Moms. Nah, minimal pasti Anda pasti memikirkan siapa yang harus menjaga Si Kecil.

 

Terbatasnya ruang gerak ini juga sampai memengaruhi program diet. Ya, para ibu harus mengeluarkan tenaga dua kali lipat. Itu karena waktu seorang ibu sudah banyak ‘habis’ mengurus anak, dan ia harus memikirkan waktu berolahraga – agar dietnya lancar. Ditambah para ibu tak bisa meninggalkan rumah tanpa membawa bila mereka ingin berolahraga.



Hal itu tentu menurunkan motivasi Moms, dan membuat Anda enggan berolahraga. Lalu pada akhirnya, diet Anda stagnan atau berhenti di tempat.

 

Agar kondisi di atas terjadi, di bawah ini kami sudah merangkum aktivitas biasa, yang bisa Anda jadikan sarana berolahraga – untuk memuluskan diet Anda. Berikut ulasan lengkapnya.

 

Mengasuh anak

Ya, jika Anda sudah punya anak yang aktif, mengikuti mereka main saja sudah bisa membakar kalori tubuh. Anda bisa membakar kalori 200 kcal selama mereka main, katakanlah dua jam. Tanda kalori dalam tubuh Anda terbakar dengan baik adalah munculnya keringat dalam tubuh.

 



Keliling kompleks perumahan

Ini bila Anda bosan membakar kalori dengan mengurus anak di rumah, dan ingin membawa anak keluar rumah. Anda bisa mengajaknya mengelilingi perumahanya. Itu bakal membakar 150-200 kcal. Mau sambil memberinya makan? Boleh saja Moms, kenapa tidak.

 

Dorong stroller bayi

Ini biasanya dilakukan bila ibu ingin olahraga dengan lari tapi anak masih umur 12 bulan ke atas.Tapi, itu sah-sah saja, asal keamanan anak di dalam stroller sudah aman. Sementara berapa banyak kalori yang Anda bakar? Anda bisa menghabiskan sekira 420 kcal persesi. Tapi, jumlah berkalori berkaitan dengan durasi, dan kecepatan lari yang Anda lakukan. Jadi, pastikan kegiatan lari Anda mengacu dua hal itu bila ingin membakar banyak kalori.

 

Bersepeda santai

Ini menjadi kegiatan menyenangkan dan pengalaman seru buat anak Anda jika Anda bisa melakukannya. Ya, karena notabene anak kecil suka sekali naik kendaraan. Apalagi yang mengajak ibunya sendiri. Jadi, bak pepatah sekali dayung dua tiga pulang terlampaui: bersepeda bisa bikin diet lancar sekaligus anak senang. Berapa kalori yang Anda bisa dapatkan? Tergantung kecepatan Anda, Moms. Kalau kecepatan Anda kurang dari 16 km/jam, Anda bisa membakar 280 kcal. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Free Pik) 



Tags: diet,   tubuh,   kesehatan,   gaya_hidup,   olahraga,   tips








Cover Januari - Februari 2020