Home - Nutrisi - Diet / 1 Maret 2018 / Redaksi

Mau Mudah Turunkan Berat Badan? Lakukan Ini Saja, Moms

Diet menurunkan berat badan sejatinya bukanlah kegiatan yang menyiksa. Karena, segala sesuatu yang dilakukan dengan ‘tidak nikmat’ akan berakhir tidak maksimal. Sulit mencapai target yang kita mau.

 

Di bawah ini kami merekomendasikan cara mudah dan efektif menurunkan berat badan. Sehingga, bisa membawa Anda mencapai target diet yang Anda sudah tetapkan. Tertarik mengetahui apa saja caranya? Berikut ulasan lengkapnya.



 

Perbanyak makan serat

Alasannya: karena cukupnya asupan serat mampu mengontrol gula darah yang berperan penting dalam mengontrol nafsu makan. Di samping itu, serat bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama dari biasanya, tanpa ada tambahan kalori ke dalam tubuh

Rekomendasi ahli: untuk mendapatkan asupan serat yang banyak, perhatian bisa Anda arahkan pada buah apel, pir, biji-bijian, salad, dan lain-lainnya.

 

Makan buah sebelum makan

Alasannnya: karena itu bisa mengurangi nafsu makan dan mencegah perut kembung.

Rekomendasi ahli: hindari mengonsumsi buah setelah makan berat yang menunya kaya protein (ikan, telur, daging, biji-bijian). Itu karena kondisi itu membuat perut jadi kembung.



 

Tidur lebih nyenyak

Alasannya: karena bila tidur kurang dari 7 jam, kadar level leptin dan gherlin (hormon yang mengatur energi dan nafsu makan) jadi turun, sehingga memicu orang merasa lapar, khususnya untuk makan asupan karbohidrat

.

Rekomendasi ahli: Ahli gizi klinis untuk memudahkan penurunan berat badan, mereka menyarankan pediet untuk sebisa mungkin tidur lebih dari 7 jam.

 

Matikan TV

Alasannya: Hal itu karena penelitian sudah menunjukan seseorang yang mengonsumsi makanan saat menonton TV cenderung mengonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya. Hal itu terjadi karena mereka tidak fokus apa yang di makan dan sinyal rasa kenyang sulit ‘ditangkap’ otak.

Rekomendasi ahli: saat jam makan, makanlah di meja makan dan fokuslah ke makanan tanpa ada di televisi atau gadget di depan Anda. (Qalbinur Nawawi/ Dok. Free Pik)

 

 


RELATED ARTICLE

Sedang Diet? Ini Camilan yang Tepat untuk Anda

Berat Badan Turun dengan Makan Lebih Banyak

Lakukan Ini, Dijamin Berat Badan Turun dengan Cepat

OTHER ARTICLES

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini

Cara Tepat Mencapai Tujuan Keuangan Keluarga Anda

Ini Tanda-Tanda Bayi Kelelahan dan Cara Mengatasinya

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung